Senin, 16 Oktober 2017


Partai Golkar Mendaftar di KPU Polman
POLEWALITERKINI.NET – Hari terakhir. Senin, 16 Oktober 2017 Partai Golongan Karya (Golkar) mendaftar hampir bersamaan dengan Partai PAN. Sayangnya pihak KPU menolak berkas pendaftaran karena tidak sesuai dengan aturan sistim yang sudah disepakati.

BERITA TERKAIT : Alasan KPU Polman Kembalikan Dokumen PAN, Golkar dan Demokrat!

Selain itu berdasarkan aturan partai yang harus memasukan NIK KTP bersama fisik dari jumlah penduduk Polewali Mandar 51.176 jiwa dibagi per seribu sehingga mendapatkan jumlah sesuai hasil  faktual.

Ketua DPD Partai Golkar Polewali Mandar, Muslim Fatta saat ditemui media 5 menit sebelum pendaftaran mengatakan, kami optimis hari ini berkas kita diterima karena kita hanya mengantar berkas yang akan diverifikasi KPU menyusul di pusat sudah oke.

"Tetapi  Faktanya KPU menolak berkas partai berlambang beringin dan Dead Line yang diberikan  sampai pukul 24.00, apabila mereka tidak bisa melengkapi data yang dibutuhkan maka Golkar tidak diperkenankan ikuti Pemilu 2019.” Katanya.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU Polewali Mandar, M Danial, "Silahkan lengkapi data hingga watas waktu yang ditentukan sebagaimana yang sudah kita sepakati bersama sebelum aturan ini kami sampaikan." Ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Partai Golkar Muhiddin Mukatar, kepada media mengatakan, dari awal saya sudah sampaikan mesti kita lebih cepat mendaftar Ke KPU namun pengurus yang lain selalu cari waktu, disepakati senin di batas waktu akhir, begini mi jadinya. Katanya.

Sementara itu Sekretaris Umum Partai Golkar, Abubakar Kadir mengatakan, saya kira KPU tidak akan menolak kita karena ini baru pendaftaran dan masa waktu yang diberikan Insha ALLAH bisa kita penuhi.

Ditempat yang sama Partai PAN yang senasib dengan Partai Golkar di hari akhir pendaftaran yakin akan menyelesaikan semua persyaratan sesuai batas waktu yang ditentukan.

“Akan kita selesaikan semua kekurangan sesuai tenggang waktu yang diberikan KPU.” Ujar Jamar Yasin Badu yang juga Legislator Partai berlambang Matahari.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna