PIFAF 2017

Senin, 06 November 2017

Rencanan Jalan Birbon Manding Bakal Disentuh
Pembangunan Tahun Depan
POLEWALITERKINI.NET – 5 usulan program pembangunan infrastruktur di Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali, yang ditujukan langsung kepada Bupati Polewali Mandar tertanggal 18 Oktober 2017 lalu akan terealisasi 2018 mendatang.

Pengusalan ini, yakni pengaspalan jalan poros Daeng Ngimpung, pembuatan jalan lingkar Lingkungan Binangaliu – Cendrawasih Kelurahan Pekkabata, Pembangunan Kantor Kelurahan Manding di lokasi baru, dan Jembatan penghubung Kelurahan Manding dengan Desa Patampanua.

Lurah Manding, Tanawali saat di konfirmasi menyampaikan bahwa untuk usulan jalan lingkar sudah di survey bahkan pihaknya juga mengusulkan jembatan untuk menghubungkan Kelurahan Manding dengan Rumpae Desa Patampanua.

"Usulan perbaikan jalan sudah sering di usulkan baik di Musrembang, dan pihak dinas PU sudah menyampaikan akan mengerjakan jalan dan pembangunan Pustu juga tahun depan rencananya mulai dibangun." Kata Tanawali.

Terkait aksi protes warga soal jalan rusak, Lurah Manding mengatakan bahwa usulan untuk perbaikan jalan tersebut yang ditujukan langsung ke Bupati jauh lebih dulu diusulkan dibanding aksi protes warga ini.

Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama pihak berwenang sudah mencari tahu warga yang memasang spanduk bernada protes tersebut, namun warga sekitar spanduk tidak ada yang mengaku melihat orang yang memasang spanduk ini.

"Rancangan perbaikan jalan sudah masuk di meja Bupati, Insya Allah terealisasi bulan 3 tahun depan." Kata Tanawali.

Laporan  :  Z Ramadhana.