Minggu, 07 Januari 2018

Puisi Mandar Antar AIM-NATSIR Mendaftar
Ke KPUD Polman
Ribuan Simpatisan Berjalan Kaki Kawal AIM Benar 2
Ke KPUD
Tampak Pembawa Bendera Partai Pendukung Kawal
AIM-NATSIR Mendaftar Ke KPUD Polman
Aparat Kepolisian Melakukan Penjagaan Ketat
di Pintu Utama Kantor KPUD Polman
Paslon AIM-NATSIR Menyampaikan Terimakasih
Kepada Semua Pihak
POLEWALITERKINI.NET – Deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Polman periode 2018 – 2023 Andi Ibrahim Masdar - Natsir Rahmat (AIM Benar Berlanjut Jilid 2) berlangsung di Jalan Todilaling, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Polman. Senin (08/01/2018).

BERITA TERKAIT : Usai Menerima Rekom Nasdem...! Paslon JSM-MARWAN Resmi Mendaftar Ke KPUD Polman... 

Deklarasi berlangsung sekira pukul 09.15 wita di kediaman Andi Ibrahim Masdar dan dihadiri 2000 orang tergabung dalam tim dan simpatisan dan para pimpinan partai politik pengusung Paslon AIM Benar.

Ketujuh pimpinan parpol ini yakni Amiruddin Ketua PKB Polman, Ir Andi Muslim Fatta pelaksana tugas Ketua DPD Golkar, Amin Sangga Ketua PKPI Polman, Dra Jumiati A Mahmud Ketua DPC partai Gerindra Polman, Muh Said Ketua partai PKS Polman, Ajbar Kadir Ketua partai PAN Polman dan H Ibrahim Ketua PDIP Kab Polman.

Setelah melakukan deklarasi pasangan calon AIM-NATSIR kemudian berjalan kaki bersama rombongan diiringi rebana menuju ke kantor KPUD Polman, dan pada pukul 10.38 wita kembali disambut dengan Kalindaqdaq (Puisi Mandar) sebelum memasuki ruangan pendaftaran.

Penerimaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dikawal ketat oleh petugas gabungan TNI-POLRI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Bahkan petugas tak mengizinkan para peserta, simpatisan dan wartawan memasuki kantor KPUD Polman, kecuali menggunakan id card yang disiapkan penyelenggara.

Dalam kesempatan itu Ketua KPUD Kabupaten Polman, M Danial menyampaikan selamat datang kepada Andi Ibrahim Masdar - Natsir Rahmat bersama rombongan yang datang mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Polman.

“Hari pertama tahapan pendaftaran pelaksanaan pilkada sesuai Undang undang, KPUD Polman secara resmi menerima dokumen pendaftaran pasangan calon Andi Ibrahim Masdar - Natsir Rahmat. Ini kemudian akan melakukan pemeriksaan pencalonan, persetujuan parpol, pernyataan parpol dan kesesuaian visi misi.” Kata M Danial di depan romban Pasangan Calon.

Selain itu lanjut M Danial, tim pasangan calon akan menyerahkan syarat dokumen administrasi lain untuk diperiksa. Dalam tahapan pendaftaran hingga penetapan 12 Februari 2018 mendatang, sementara pemeriksaan kesehatan dilakukan pada tanggal 15 Februari di RS Wahidin Makassar.

Kemudian pada tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018 juga mulai tahapan kampanye. Sebagai catatan syarat berdasarkan aturan, petahana diharuskan membuat surat pernyataan cuti sebelum masuk masa kampanye.

“Masa penelitian dan pemeriksaan berkas Paslon mulai tanggal 8 - 16 Januari 2018, jika penyelenggara masih menemukan kekurangan dokumen administrasi akan dikembalikan untuk kemudian dilengkapi.” Ungkap M Danial.

Dia tambahkan, dalam waktu dekat KPUD Polman akan melakukan pemutahiran data dengan mendatangi rumah warga. Berharap kepada Parpol ikut mendorong calon pemilih potensial untuk mendapat suket.

“Langkah ini untuk memaksimalkan para pemilih untuk ikut serta dalam pemilukada 2018.” Ujarnya.

Usai sambutan Ketua KPUD Polman, sekira pukul 10.57 wita pasangan calon Bupati Polman menyerahkan berkas pendaftaran untuk kemudian di verifikasi. Dan sekira pukul 11.20 wita panitia menyatakan semua berkas lengkap.

“Sisa perbaikan sedikit terkait administrasi.”
Kata Staf KPUD Polman yang memeriksa dokumen pendaftaran paslon Andi Ibrahim Masdar - Natsir Rahmat.

Dalam kesempatan itu Calon Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar kepada media dan simpatisan mengatakan, semua berkas lengkap.

“Semua berkas lengkap, sisa sedikit terkait administrasi mau diperbaiki, terimaksih kepada pers, parpol dan simpatisan atas partisipasinya, mengantar untuk mendaftar di KPU Polman.” Kata Andi Ibrahim Masdar.

Kepada pendukung AIM harapkan pulang dengan tertib. Selain itu pasca pendaftaran meminta kepada tim dan simpatisan saling menjaga dengan tim kandidat lain karena.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini