Rabu, 14 Februari 2018

Babinsa Kawal Serapan Gabah Petani Ke Bulog
Panen Padi Kelompok Tani di Panyampa Dikawal Babinsa
POLEWALITERKINI.NET – Sebahagian wilayah pertanian di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sudah memasuki masa panen, Babinsa kembali turun melakukan pendampingan dan pengawalan serapan gabah petani oleh Bulog.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1402-03/Campalagian jajaran Kodim 1402/Polmas, Serka Muhammad Arif melakukan pendampingan panen padi seluas 3 Ha diatas lahan milik kelompok tani  Harapan Jaya di Desa Panyampa, Kecamatan Campalagian. Selasa (13/02/2018).

Sesuai laporan Babinsa mengatakan bahwa hasil panen masyarakat saat ini cukup baik karena bisa mencapai 6,5 hingga 7 Ton/Ha di Dusun Lurae, Desa Panyampa.

“Untuk wilayah Koramil Campalagian mulai bulan ini sudah ada yang  panen dan kami mengajak kepada para petani agar menjual sebahagian ahsil panen mereka ke Bulog Sub Divre Polman untuk memenuhi stok Bulog dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Polman.” Ungkap Serka Muhammad Arif.

Sementara itu Pasi Ter Kodim 1402/Polmas, Kapten Inf Hasruddin mengatakan, bahwa kami selalu menghimbau kepada para Babinsa agar mengajak para petani untuk bersama sama mendukung program pemerintah tentang swasembada pangan khususnya di wilayah Kodim 1402/Polmas.

“Ajak para petani untuk mejual sebahagian hasil panen mereka ke Bulog untuk memenuhi Stok Bulog Sub Divre Polman tentunya dengan harga yang sudah ditentukan oleh pemerintah, Perpadi dan petani itu sendiri.” Harap Pasi Ter Kodim 1402/Polmas, Kapten Inf Hasruddin.(*Istimewa).

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini