Selasa, 22 Mei 2018

KPU Gelar Debat Publik di Pilkada Polman
Kedua Paslon Berjalan Memasuki Gedung Gadis
Pekkabata Polman
POLEWALITERKINI.NET – Debat Kandidat. Senin 21 Mei 2018 di Gedung Gadis, Keluarahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Privinsi Sulawesi Barat, berlangsung aman dan terkendali.

BERITA TERKAIT : Subhanallah...!!! Sapaan Kakanda - Adinda Warnai Debat Publik Pilkada Polman 2018... 

Debat dua pasangan calon Bupati, yakni Paslon 1 Salim S Mengga - Marwan dan Andi ibrahim Masdar - HM Natsir Rahmat, sukses lewat Moderator Yuyun Husni Jamaluddin, hanya saja kondisi sound sistem ruangan gadis sedikit kurang terdengar dari belakang akibat.

Dua orang Legislator PAN, Jamar Yasin Ba'du dan Akbar Abdul Kadir pada kesempatan itu mengatakan, acara ini terkemas cukup bagus, hanya saja suara sound kadang lenyap sehingga penyampaian 2 pasangan Calon Bupati kurang terdengar.

Dalam paparan misi dan visinya kedua paslon mengundang pertanyaan dan jawaban masing masing, seperti jawaban paslon Salim S Mengga ketika AIM pertanyakan kondisi Polman pasca kepemimpinan.

Salim S Mengga yang juga putra Mantan Bupati ini menjawab jujur bahwa Bumi tipalayo ini maju tetapi belum signifikan. Kata mantan Anggota DPR RI dari PARTAI Demokrat kekurangnya masih tinggi Starting akibat gizi buruk.

“Data yang yang ada apa yang disampaikan itu sesuai data yang diperlihatkan ketua tim Relawan bahwa data dari Kementerian tentang Starting itu Polman terenda di Sulbar.” Katanya.

Suasana debat publik kandidat ini sempat membuat geger kubu pendukung AIM BeNAR saat Marwan menyambung visi misi Paslon 1 yang terhenti dibacakan oleh Salim S Mengga akibat kesalahan teknis Sound Sistim tiba tiba suaranya lenyap.

Meski demikian Microphone Marwan masih terdengar bagus, hanya saja terdengar gemuruh tak terelakan ketika wakil Salim S Mengga ini mengatakan bidang pertanian ke depan akan menghasilkan sekali panen 20 Ton Per hektar.

Penyampaian itu jadi pertanyaan terutama model dan metode yang digunakan untuk menghasilkan sekali panen 20 ton per hektare. Dalam jumpa Pers AIM BeNAR di Poskonya di Jalan Todzilaling Pekkabata, AIM mengatakan bibit sudah bagus dari badan Atom kerjasama kementerian Pertanian, sangat setengah mati mencapai 10 ton per hektare apa lagi ini sampai 20 Ton ini tidak rasional. kata AIM.

Debat kandidat berakhir sesuai target 90 menit dan berlangsung aman dan terkendali, kesiapan pengaman pihak Kepolisian Resort Polman, Satuan Brimob, dan Kodim 1402/Polmas jadi alasan kedua kubu terkendali.

Tim pendukung Salim S Mengga - Marwan lebih dulu tinggalkan gedung Gadis, sementara Tim AIM BeNAR memilih berfoto bersama di atas panggung.

Paslon AIM BeNAR juga memilih jalan kaki keluar dari Gedung menuju jalan poros Mamasa, membelok jalan Mr Muh Yamin melewati pasar Sentral membelok ke jalan Todzilaling yang diikuti sejumlah anggota Timnya.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini