Selasa, 08 Mei 2018


POLEWALITERKINI.NET – Ibu Rumah Tangga (IRT) pada sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mengalami kesulitan mendapatkan elpiji 3 kilogram. Selain itu harga pada tingkat pengecer mengalami kenaikan Rp. 5000 per tabung.

BERITA TERKAIT : POLISI POLMAN RILIS ALASAN TABUNG GAS ELPIJI 3 KG SULIT DITEMUKAN!

Pantauan polewaliterkini.net, bahan bakar gas bersubsidi dari Pemerintah ini mulai kesulitan menjelang memasuki bulan ramadhan. Selain penggunaan untuk rumah tangga, sejumlah pedagang makanan yang gunakan gas tabung melon ini juga mengeluh.

Rusniati (36), warga Jalan Elang, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, mulai merasakan sulitnya mendapatkan tabung gas 3 kilogram. Seperti biasanya tabung ini selalu tersedia pada pengecer, namun kini harus keliling baru mendapatkannya.

"Biasanya, 4 penjual tabung gas di sekitar rumah selalu ada, kini sudah tidak ada lagi. Bahkan saya harus keliling baru mendapat 1 tabung gas." Kata Rusniati. Selasa (08/05/2018).

BERITA TERKAIT : BERIKUT DAFTAR HARGA ECERAN TERTINGGI LPG 3 Kg SELURUH KECAMATAN DI POLMAN!

Harga juga mulai naik, sebelumnya tabung gas ini bisa dibeli dengan harga Rp. 18.000 per tabung, namun kini sudah mencapai Rp. 23.000 per tabungnya.

“Ada kenaikan sekira Rp. 5.000 per tabungnya, sebelumnya kita masih beli Rp. 18.000 kini sudah naik menjadi Rp. 23.000.” Kata Rusniati.

Sementara itu salah seorang pelayan toko melayani penjualan gas 3 kilogram di depan SDN 028 Pekkabata, mengaku sudah beberapa hari tabung gas 3 kilogram kosong. Kata dia, tidak mengetahui apa penyebabnya.

"Tabung 3 kilogram habis, sudah banyak warga datang membeli tetapi tidak tahu mengapa tabung belum diantar ke toko, jelasnya pasokan belum masuk." Ungkapnya.

Laporan  :  Sukriwandi


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini