.

.

Sabtu, 12 Mei 2018

Tampak Gambar Agen Lpg 3 Kg di Campalagian
POLEWALITERKINI.NET – Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Satuan Reskrim Polres Polman, Sulawesi Barat. Sabtu, 12 Mei 2018 melakukan koordinasi dengan para Agen Lpg 3 Kg pasca sulitnya masyarakat mencari tabung mendekati ramadhan.

BERITA TERKAIT : Mendekati Puasa, Warga Pekkabata Polman Mulai Kesulitan Cari Gas Elpiji 3 Kilogram!

Kasat Reskrim Polrses Polman, AKP Niki Ramdhany., SE.,S.I.K mengatakan, pihak Reskrim telah melakukan koordinasi dengan pemilik Agen HJ. FATIMAH (PT. H. MUHDAR KALAMOR) di Jalan Poros Majene, Desa Parappe, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman. 

“Koordinasi ini dilakukan terkait sulitnya masyarakat mendapatkan tabung gas elpiji 3 Kg di wilayah Kabupaten Polman, pasca mendekati bulan suci ramadhan.” Kata Kasat Reskrim Polrses Polman, AKP Niki Ramdhany., SE.,S.I.K.

BERITA TERKAIT : BERIKUT DAFTAR HARGA ECERAN TERTINGGI LPG 3 Kg SELURUH KECAMATAN DI POLMAN!

Berdasarkan hasil wawancara Kanit Tipiter Satuan Reskrim Polres Polman, IPDA FIRMAN HIDAYAT PINIM,  S.Tr. K didampingi Kanit II Satuan Intelkam Polres Polman, BRIPKA ARIO RAMADHAN terungkap kelangkaan tabung bersubsidi ini akibat keterlambatan distribusi.

“Katanya ada keterlambatan distribusi dari Makassar ke  Stasiun Pengisiaan Bulk Elpiji (SPBE)  PARE PARE Sulsel sehingga terjadi antrian dan pasokan Tabung Gas Elpiji mengalami keterlambatan pengantaran ke Agen yang berada di Wilayah Kabupaten Polman.” Kata AKP Niki Ramdhany., SE.,S.I.K.

Akibat itu Agen PT. MUHDAR KALAMOR juga telah mengatur jatah para Pangkalan Gas elpiji akibat terjadi kelangkaan yang mana sebelumnya biasa diberikan 100 tabung dikurangi menjadi 50 tabung namun akan menambah apabila pangkalan kehabisan tabung gas.

Bahkan Pemilik Agen PT. H. MUHDAR KALAMOR telah menegur para pangkalan Gas elpiji 3 kg agar menjual tabung gas sesuai harga yang telah ditetapkan dan apabila melanggar maka akan mencabut izin pangkalan tersebut.

Dia juga menduga kenaikan harga tabung gas elpiji 3 Kg disebabkan akibat permainan para pengecer tabung gas elpiji 3 kg yang kembali menjual ke para pengecer tabung gas sehingga terjadi kenaikan harga yang signifikan.

“Menjelang memasuki Bulan puasa PT. Pertamina telah menambah 1 unit mobil pengangkut tabung gas elpiji 3 Kg kepada setiap Agen Gas elpiji 3 Kg di wilayah Kabupaten Polman.” Katanya.

Dia menyebut Kuota tabung Gas elpiji 3 kg dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2018 tidak ada penambahan dimana setiap Agen yang berada di Kabupaten Polman memiliki 5 unit mobil truck dan setiap 1 unit  mobil mengangkut 560 tabung gas elpiji dan jumlah pengguna tabung Gas elpiji 3 kg makin bertambah di wilayah Kab. Polman.

Penyebab lain, masyarakat di daerah pegunungan juga telah beralih ke Tabung Gas elpiji 3 Kg sehingga kebutuhan tabung gas elpiji 3 kg makin meningkat. Ditambah Usaha Kecil Menengah (UKM) biasanya menggunakan 10 tabung Gas elpiji 3 Kg seharinya.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini