Rabu, 02 Mei 2018

Friedson Menyerahkan Sertifikat Penghargaan Secara
Simbolis Kepada Siswa
Kepala BNI Cabang Polewali Ajak Siswa Kenali
Dunia Perbankan
POLEWALITERKINI.NET – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Cabang Polewali menggelar field trip (Studi Lapangan), kali ini mengajak 50 siswa SMPN 1 Polewali plus tiga orang guru pendamping mengenal lebih dekat dunia perbankan. Rabu, 3 Mei 2018.

Terobosan ini dalam rangka peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sebagai wujud nyata kontribusi BNI dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya dunia pendidikan.

Dihadapan para siswa Kepala BNI Cabang Polewali, Friedson WNK memperkenalkan jenjang pelayanan di BNI, mulai dari 2 Satpam yang sehari harinya bertugas melayani nasabah, yakni bertugas mengatur parkir kendaraan dan Satpam pintu masuk mengarahkan semua aktivitas nasabah seperti mengambil nomor antrian atau ke customer servis.

Dia juga menyebut bahwa di kantornya sudah ada siswa SMPN 1 Polewali jadi karyawan Bank BNI Cabang Polman.

"Karyawan kami ternyata ada alumni SMPN 1 Polewali, saya berharap adik adik belajar yang baik, dan gapai cita cita setinggi tinginya." Ungkap Kepala BNI Cabang Polewali, Friedson WNK.

Friedson juga mengimbau siswa mengenali fungsi pelayananan teller, supervisor dan wakil pimpinan cabang, serta pelayanan tanpa antrian yang khusus melayani nasabah yang mengambil uang dalam jumlah banyak.

Bahkan kata dia, siswa siswi yang sudah tamat SMA dan ingin bekerja di Bank BNI dapat mendaftarkan diri sebagai teller.

"Terbuka kesempatan buat adik adik pelajar sekalian menjadi pegawai bank, jika sudah tamat SMA bisa daftar jadi teller." Jelas Friedson.

Selain itu, Friedson juga mengajak para siswa memanfaatkan teknologi pelayanan perbankan, khususnya program teranyar bank BNI yaitu Yap! (Your All Payment) salah satu cara bertransaksi jaman now melalui scan barcode aplikasi HP android.

"Bukti sekarang layanan yang diberikan memudahkan kita bertransaksi jaman now, yakni program Yap!, tidak usah bawa uang tunai cukup bawa HP saja, melalui scan barcode, misalnya mau minum jus di cafe tinggal scan barcode saja." Tutur Kepala Cabang BNI Yang Dikenal Murah Senyum ini.

Ditempat yang sama, PLt Kepala Sekolah SMPN 1 Polewali, Supardi menyambut baik kegiatan field trip BNI ini lantaran mensosialisasikan kepada peserta didik bagaimana mengetahui cara menyimpan uang dan bagaimana cara sirkulasi di dunia perbankan.

"Saya sangat bangga karena menunjang supaya anak anak tidak kaku memasuki dunia perbankan, mengajari bagaimana menyetor dan menyimpan uang, dan tindakan apa saja yang harus dilakukan bilamana terjadi sesuatu yang tak diinginkan terjadi di dunia perbankan." Kata Supardi.

Salah satu siswa SMPN 1, Robbi yang juga menjadi peserta mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada bank BNI karena field trip kali ini merupakan pengalaman pertamanya menimba ilmu di dunia perbankan.

"Kita sebagai siswa sangat mendapatkan pengalaman yang berarti." Kata Pelajar Kelas Satu SMPN 1 Polewali, Robbi.

Selain mendapatkan pengalaman baru di dunia perbankan, ke 50 siswa juga menerima sertifikat penghargaan yang diserahkan langsung Kepala Cabang BNI Polewali.

Laporan  :  Z Ramadhana.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini