Sabtu, 02 Juni 2018


Wartawan Bertemu WNA di Tinambung Polman
Dokumen Digunakan Masuk Ke Indonesia
POLEWALITERKINI.NET – Salah seorang wartawan di Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, bertemu seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia. Keberadaannya di Polman diperkirakan sudah 2 pekan.

WNA ini tercatat bernama Kirch Stephan Sven masuk ke indonesia melalui Negara Malaysia ke Negara Singapura dan menggunakan Visa kunjungan dari singapura masuk Kenara Republik Indonesia.

Dia juga mengaku mengenal petugas Imigrasi. Dengan mengantongi Visa Singapura melenggang masuk ke Indonesia. Sudah 2 minggu lebih berada dan tinggal di rumah warga pembuat Sandeq, Bapak Edy  di dusun Gadde, Desa Tangnga-tangnga, Kecamatan Tinambung.

“Jadi Kirch Stephan Sven ini mengaku berkunjung di Polman, dengan tujuannya mempelajari pembuatan perahu Sandeq yang ada di Gadde.” Kata salah seorang wartawan, Syarifuddin. Sabtu (02/06/2018).

Kata Syarifuddin, Visa milik WNA ini cok Imigrasi batasnya sudah lewat tanggal terbitan hari masuk Februari dan 19 April 2018 dan tercatat 21 Mei 2018.

Dia juga memiliki kendaraan roda 2 lengkap Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang ia belinya di Kota Makassar. Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) Internasional dari daerahnya.

“Saya ketemu. Selasa malam, 29 Mei 2018. Kesulitan berkomunikasi dengan bahasa Indonesia, dan berencana mau lanjut ke Majene dan Mamuju. Sekarang saya kurang tahu posisinya di mana.” Kata Syarifuddin.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini