.

.

Kamis, 14 Juni 2018

Warga Polman Mulai Resah Stok Ayam Potong
di Pasar Habis
Penjual Ayam Potong di Pekkabata Stoknya Habis
POLEWALITERKINI.NET – Di Pasar Pekkabata dan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, stok ayam potong habis, bahkan harganya pun memasuki H-1 Lebaran 2018 semakin menggila. Dijual hingga Rp. 70 ribu per ekornya.

BERITA TERKAIT : Pasokan Ayam Ras Tiba di Polman, Pedagang Bandrol Sekira Rp. 90 Ribu Per Ekor!

Salah satu pedagang ayam potong di pasar Pekkabata, Anto mengatakan, pada H-1 Lebaran ini stok ayam habis sejak pukul 11.00 Wita. Bahkan harga ayam potong kini terjual kisaran Rp. 70 ribu per ekornya.

“Pembeli banyak pak, sehingga menyebabkan stok ayam potong habis. Selain itu terus mengalami kenaikan secara bertahap. Sebelumnya ayam per ekornya dijual Rp. 55.000. kini sudah mencapai Rp. 70 ribu per ekornya.” Kata Anto saat ditemui di pasar pekkabata. Kamis (14/06/2018).

Permintaan ayam potong menjelang Lebaran idul fitri 2018 ini tetap tinggi meski harga menggila, kondisi ini juga sudah dipahami para pembeli. Karena kehabisan stok kita kembali pesan ke Kabupaten Sidrap dan diperkirakan pukul 15.30 Wita tiba di Polman.

Sementara itu salah satu pembeli ayam potong, Nadirah kepada polewaliterkini.net mengatakan terlambat membeli ayam potong, sudah mencari di Pasar Baru dan Pekkabata, Kecamatan Polewali, namun stoknya habis.

“Saya sudah keliling cari penjual ayam potong di Polewali, namun stok habis. Teman saya membeli ayam potong juga harganya tinggi mencapai Rp. 70 ribu.” Kata Nadirah.

Akibat stok ayam potong habis dia berencana mendatangi keluarga untuk membeli ayam peliharaannya untuk persiapan lebaran besok. "Kalau tidak ada ayam kampung milik keluarga kita bisa beli terpaksa lebaran tahun ini tidak potong ayam." Katanya.

Dia tambahkan, harusnya jauh sebelumnya kondisi ini sudah diprediksi pemerintah, sehingga masyarakat bisa lebih cepat mengambil langkah antisipasi. Kini warga hanya berharap ada stok ayam tiba di polman jelang magrib.

Laporan  :  Sukriwandi


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini