.

.

Rabu, 13 Juni 2018




POLEWALITERKINI.NET - Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulawesi Barat, menyayangkan tindakan oknum Polisi di Polsek Malunda, Polres Kabupaten Majene, atas sikap tidak profesional terhadap wartawan.

BERITA TERKAIT : Oknum Polisi Rampas Ponsel Wartawan di Polsek Malunda!

Ketua IWO Sulawesi Barat, Muh Basri Sangkala, menilai tindakan tersebut bertentangan dengan Undang-undang Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

"Kita tidak terima teman-teman wartawan diperlakukan seperti ini." Kata Ketua IWO Sulbar, Muh Basri. Rabu (13/06/2018).

Persoalan ini mencuat setelah oknum polisi polsek malunda melakukan perampasan Handphone milik Sudirman Syarif wartawan mandarnesia.com juga salahsatu Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan IWO Sulbar saat sedang meliput di Kantor Polsek Malunda Kabupaten Majene.

Dalam peristiwa itu, Wartawan Sudirman Syarif sedang mencoba untuk mengabadikan moment anarkis yang diduga dilakukan sekelompok masyarakat di Polsek Malunda. Dalam insiden tersebut, kaca jendela kantor Polsek Malunda pecah.

Menyusul berita perampasan HP ini terbit di media, pihak Polsek Malunda pun kemudian mendatangi rumah wartawan Sudirman Syarif dan meminta maaf atas insiden tersebut.

Meski demikian pihak IWO Sulawesi Barat berencana akan melaporkan hal tersebut ke Propam Polda Sulbar setelah Lebaran 1439 Hijriah.(IWO).

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini