Sabtu, 21 Juli 2018

Brigpol Mukhlis Serahkan Bantuan Berupa Uang
POLEWALITERKINI.NET – Brigpol Mukhlis salah satu Bhabinkamtibmas Polres Polman bertugas di Polsek Polewali dan membina 2 Kelurahan, yakni Pekkabata dan Darma. Sebagai wujud peduli dengan masyarakatnya baru ini memberikan bantuan kepada penderita penyakit HERNIA.

BERITA TERKAIT : APAKAH PENGERTIAN PENYAKIT HERNIA & JENISNYA? SIMAK

Dari hasil informasi dihimpun di wilayah Binaannya terdengar kabar ada seorang anak menderita penyakit HERNIA sejak lahir. Dia pun mencari lokasi dan menemukan anak ini yang sementara dirawat di rumah neneknya untuk selanjutnya di rujuk ke Makassar.

Hernia, atau yang lebih dikenal dengan turun berok, adalah penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut. Penderita hernia, memang kebanyakan laki-laki, terutama anak-anak.

BERITA TERKAIT : Berjuang 4 Hari Usai Operasi Hernia, Selamat Jalan Adik Fikri!

Penderita HERNIA bernama RIFKI (4) alamat Lingkungan Dara, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, anak dari Ibu MARHANI (26) dan suaminya M. ALI (28), Buruh bangunan, alamat Kabupaten Mamuju.

Kegiatan Sosial insan POLRI ini memberikan bantuan kepada RIFKI. Kamis, 19 Juli 2018 sekitar pukul 13.30 Wita di Jalan Poros Mamasa. Brigpol Mukhlis menyerahkan untuk meringankan bebannya saat di rawat di RS Makassar kedepan.

Meski anak ini menderita sakit rumah tangga orang tuanya juga dikabarkan retak, sudah 1 tahun belakangan ini kedua orang tua RIFKI berpisah namun belum resmi bercerai. Kini dia bersama ibu dan kakaknya sementara tinggal menumpang di rumah neneknya.

RIFKI sendiri pernah di operasi di RS. MITRA MANAKARRA MAMUJU sebanyak 2 kali, yakni pertama pada usia 15 hari dan yang kedua pada usia 6 bulan. Rencananya kembali akan dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan, guna menjalani operasi.

Pasca operasi di Makassar keluarga RIFKI terbatas biaya untuk ke RS dan biaya beli obat serta biaya hidup nantinya selama menjalani serangkaian pengobatan. Kita doakan semoga adik RIFKI disembuhkan penyakitnya.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini