Minggu, 01 Juli 2018


POLEWALITERKINI.NET – Mulai hari ini Pertamina menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) umum jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex. Bahkan Pemerintah targetkan BBM satu harga.

BERITA TERKAIT : BPH Migas Gandeng Polri AwasiKetat Distribusi LPG 3 Kg & BBM Satu Harga!

Tak hanya itu kenaikan harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax ini juga berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia.

VP Corporate Communication PT Pertamina, Adiatma Sardjito, mengatakan kenaikan harga BBM jenis Pertamax dilakukan perusahaan untuk merespons harga minyak dunia yang terus melambung.

"Ini karena harga minyak dunia naik sehingga ada penyesuaian harga untuk BBMPertamax." kata Adiatma kepadakumparan. Seperti dikutip kumparan.com. Minggu (01/07/2018).

Sebelumnya, Pertamina menjual BBM Pertamax Rp. 8.900 per liternya. Mulai hari ini, harganya naik Rp. 600 sehingga menjadi Rp. 9.500 per liter. Selain Pertamax, BBM jenis Pertamax Turbo juga naik dari Rp. 10.100 menjadi Rp  10.700 per liter.

Adiatma memastikan kenaikan hanya berlaku untuk BBM Pertamax. Sementara untuk BBM jenis Premium dan Pertalite, dia menegaskan hingga saat ini belum ada rencana kenaikan harga.

"Untuk Pertalite dan Premium harganya tidak ada perubahan." Ujarnya.(***)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini