Iklan


 

75 Siswa Terpilih Paskibraka Polman Dilatih Kibarkan Bendera Pusaka!

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 15:56 WIB Last Updated 2018-08-04T10:39:58Z
Paskibraka Kabupaten Polman Mulai Latihan
POLEWALITERKINI.NET – Tahun 2018 sebanyak 75 personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, jalani pelatihan persiapan pengibaran Bendera merah putih.

Seperti tahun tahun sebelumnya, panitia dan pelatih mulai melakukan aksinya mengawal para siswa terpilih untuk dilatih baris berbaris sebelum mereka ditugaskan di lapangan Pancasila Pekkabata, Polman. Selasa, 31 Juli 2018.

Kordinator Tim Pelatih dari anggota Polres Polman, Bripka Firman., S.H., saat ditemui mengatakan, saat ini sedang dilakukan pelatihan bagi para Personil Pasukan Pengibar Bendera untuk persiapan hari Proklamasi tanggal 17 Agustus 2018.

Kegiatan tahunan ini terpusat di lapangan dan para pasukan merupakan siswa piihan rekrutmen bulan Juli lalu. Sudah 2 hari dilakukan patihan dasar diantaranya Baris-berbaris dan Aba-aba dalam barisan.

Menurut Firman jadwal latihan para Pasukan Pengibar Bendera dimulai sejak pukul 07.00 Wita hingga sore Pukul 17.00 wita. Meraka dilatih khusus bagaimana sukses dalam mengibarkan Bendera Merah putih pada puncak Peringatan Hari Kemerdekaan nanti.

“Mereka ini dilatih khusus agar sukses dan berhasil mengibarkan Bendara Pusaka dan Latihan ini sudah dimulai sejak dari kemarin.” Kata Polisi berpangkat Bripka, sang ajudan Bupati Polman dan juga penyidik pembantu di Satuan Reskrim Polres Polman.

Dia berharap kepada para adik adik pilihan ini sukses, tidak ada kendala, kesalahan dan  bisa meneruskan latihan yang diberikan oleh pelatih serta nantinya mereka memiliki wawasan kebangsaan.

Laporan  :  Wiwin

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 75 Siswa Terpilih Paskibraka Polman Dilatih Kibarkan Bendera Pusaka!

Trending Now

Iklan

iklan