.

.

Rabu, 03 Oktober 2018

Bupati Polman Sambut Peserta Kirab Pemuda 2018
Penyambutan Peserta Kirab Pemuda 2018
POLEWALITERKINI.NET – Rombongan Peserta Kirab Pemuda dari seluruh Indonesia tahun 2018, tiba di titik singgah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar). Rabu, 3 Oktober 2018.

BERITA TERKAIT : Titik Singgah di Polman, 50 Sanggar Seni Ikut Pagelaran Seni Budaya kirab Pemuda!

Para peserta ini akan mempromosikan kreativitas untuk memberdayakan potensi pemuda, mendorong optimalisasi potensi daerah melalui peran pemuda. Mereka disambut Bupati Polman, Wakil Bupati Polman, Pjs Sekda Polman dan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Sulbar.

Peyambutan peserta kirab pemuda tersebut dilaksanakan di pelataran Kantor Bupati Polman yang dihadiri para orang tua angkat dan LO peserta.

BERITA TERKAIT : Bupati Polman Buka Gelar Budaya, Pameran, Pasar Rakyat Dirangkai Kirab Pemuda 2018

Dalam kesempatan itu, Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar berharap para peserta kirab pemuda bisa memberikan ilmunya kepada para pemuda di daerahnya. Selain itu, kata AIM, bisa menjadi inspirasi bagi para pemuda yang ada di Kabupaten Polman.

Bupati Polman pun sedikit bercerita dihadapan peserta kirab pemuda, tentang seputar daerahnya yang ditinggali berbagai etnis suku. Daerah penyanggah pangan serta merupakan wilayah terluas dan terbesar penduduknya dari 6 kabupaten di Sulawesi Barat.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispop) Polman, Hj Andi Nursami Masdar mengatakan, untuk kirab pemuda nusantara 2018 daerah ini merupakan titik singgah di Provinsi Sulbar.

Dipilihnya Kabupaten Polman, Kata Andi Nursami, merupakan tunjukan langsung dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Peserta kirab pemuda selama di Kabupaten Polman, akan tinggal di rumah warga yang telah ditunjuk.

”Mereka akan tinggal di Polman selama tiga hari, dari tanggal 3-6 Oktober dan nantinya akan ada sejumlah agenda kegiatan dilakukannya. Kegiatan itu diantaranya seminar bersama para pelajar dan akan mengunjungi beberapa pelaku industri kecil dan juga perusahan media lokal.” Jelasnya.

Laporan  : Z Ramadhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini