.

.

Senin, 01 Oktober 2018


POLEWALITERKINI.NET – Pagelaran Seni Budaya Kirab Pemuda 2018 pada titik singgah di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Senin 1 Oktober 2018 dimeriahkan 50 Sanggar Seni dan berpusat di Area Sport Center Polman.

BERITA TERKAIT : Bupati Polman Buka Gelar Budaya, Pameran, Pasar Rakyat Dirangkai Kirab Pemuda 2018

Parade 50 Sanggar Seni berlangsung selama 6 hari dan terkemas dalam kegiatan Pagelaran Seni Budaya, Pameran Kreativitas Pemuda dan Pasar Rakyat Polewali Mandar.

Kegiatan pagelaran seni budaya pra kirab difasilitasi oleh Balai Pelestarian Nilai Budaya Sulawesi Selatan sebamyak 20 sanggar, sementara 30 sanggar difasilitasi oleh kementerian Pemuda dan olahraga.

BERITA TERKAIT : PESERTA KIRAB PEMUDA SELURUH INDONESIA TIBA DI KABUPATEN POLMAN!

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Polewali Mandar Mustari Mula menyampaikan ada 2 kegiatan pendukung kirab ini yakni, pemuda inspiratif dan pembobotan kirab pemuda. Prakirab dan kirab pemuda 2018 akan dilaksanakan selama sepekan, 1 Oktober hingga 6 Oktober 2018.

"Kegiatan ini semua disponsori Kementerian Pemuda dan Olahraga." Kata Mustari kepada wartawan melalui sambungan telepon, Ahad (30/9/2018).

Sementara untuk rute kirab pemuda yang sebelumnya melintasi beberapa kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat mengalami perubahan pasca gempa. Rombongan kirab pemuda tidak akan mampir di Kabupaten Sigi, Sulteng.

"Mengingat suasana berduka. Jadi rutenya melalui darat dari, Poso Palopo, Palopo Pinrang, Pinrang Pare dan mereka akan menginap di Pare. Akan dijemput di jembatan Paku tanggal 3 Oktober 2018." Ujar Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Polewali Mandar Mustari Mula.

Meskipun begitu, namun acara deklarasi tetap dilakukan tanggal 4 Oktober, namun acara dimulai tanggal 1 Oktober. Setelah kirab pemuda selesai digelar di Polman, peserta akan kembali ke Pinrang, Sulawesi Selatan.(***)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini