.

.

Rabu, 16 Januari 2019

Penyambutan Piala Adipura Pemkab Polman
Gaji Petugas Kebersihan Dinaikkan
Senyum Sumringah Pasukan Orange
POLEWALITERKINI.NET – Raih penghargaan piala adipura untuk kategori kota kecil, ribuan masyarakat Polman sambut dengan gegap gempita. Tak hanya itu Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menaikkan gaji petugas kebersihan. Selasa, 15 Januari 2018.

BERITA TERKAIT : Bukan Kaleng kaleng, Piala Adipura Untuk Polman Besok Akan Dijemput di Paku

Penghargaan yang identik dengan penataan dan kebersihan lingkungan ini dijemput di perbatasan kemudian diarak keliling dan Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar menyerahkannya secara simbolis kepada Ketua DPRD Polman, Faridudin Wahid.

Atas capaian keberhasilan membawa pulang piala adipura Pemkab Polman pun menggelar seremoni memasang tenda di depan kantor Bupati dengan mengundang seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Lurah dan Camat.

Dalam sambutannya Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengatakan atas keberhasilan meraih adipura maka gaji petugas kebersihan akan dinaikkan Rp. 200 ribu dari gaji sebelumnya Rp, 1,8 juta naik menjadi Rp. 2 juta.

"Pendapatannya kita kasih cukup Rp. 2 juta, mendekati upah Minimum Regional (UMR) kita Rp. 2,3 juta." Kata Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar.

Menurut Ibrahim, skala prioritas program kerjanya di awal masa periode keduanya menjabat sebagai Bupati Polman, yaitu menangani serta mengurangi angka kemiskinan, sebab, kata dia, hampir semua penghargaan tertinggi sudah didapatkan.

"Semoga yang kita dapatkan ini bukanlah terakhir tapi yang pertama untuk seterusnya, saya juga berharap pasukan oranye harus patuh pada kebersihan dimana pun berjalan dimana ada sampah disitu diambil, utamanya sampah sendiri seperti puntung rokok." Ujar Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar.

Selain itu, lanjut Ibrahim, perbaikan sarana dan prasarana bangunan sekolah yang tidak layak juga harus tetap berjalan, sebab itu, ia telah meminta kepada tim anggaran menyiapkan dana Rp. 2 Miliar untuk mengeksekusi sekolah yang tidak masuk platform pusat supaya bisa dieksekusi melalui APBD kabupaten.

"Saya instruksikan Kadis Pendidikan harus keliling karena saya ingin mendapatkan laporan beserta fotonya sekolah mana lagi yang tidak bagus, karena sekarang sudah tidak seperti dulu anggaran sekolah itu gelondongan datang kemudian kita menentukan sekolahnya." Ungka Andi Ibrahim Masdar.

Dia menambahkan langkah mempertahankan adipura harus dilakukan dengan berbagai inovasi misalnya tempat sampah dijadikan tempat wisata serta taman alun alun  tidak bisa dibiarkan begitu saja harus ditata supaya asri dan nyaman.

"Supaya taman di depan bisa menjadi tempat bagaimana anak anak kita bisa belajar dan diskusi, juga semua saluran air di Kota Polewali harus ditutup tidak bisa lagi terbuka sehingga mengurangi jentik nyamuk." Terang Ibrahim.

Sementara itu, Ketua DPRD Polman, Faridudin Wahid menilai capaian prestasi atas diraihnya piala adipura patut diapresiasi, sebab itu ia berharap prestasi tersebut dapat dipertahankan.

“Sukses selalu, semoga piala adipura dapat dipertahankan." Kata Ketua DPRD Polman, Faridudin Wahid.

Laporan : Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini