Iklan


 

Gelar Apel Operasi Zebra 2018, Kapolda Sulbar Sebut 7 Sasaran Utama!

Selasa, 30 Oktober 2018 | 18:02 WIB Last Updated 2018-10-30T10:52:51Z
Gelar Apel Operasi Zebra di Polda Sulbar
POLEWALITERKINI.NET – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat, menyebut ada 7 sasaran utama Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Zebra 2018” secara serentak diseluruh jajaran.

BERITA TERKAIT : Selain Tindak 17 Pelanggar Kapolres Polman Periksa Seluruh Personil Lantas

Dari sasaran ini pihak Kepolsian bermaksud meningkatkan kesadaran berlalu lintas untuk meminimalisir angka Pelanggaran dan Kecelakaan di Jalan Raya.

Selain itu pelaksanaan Operasi Zebra 2018 sendiri ditujukan sebagai upaya penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Stop pelanggaran, Stop kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusian".

Apel Gelar Pasukan operasi Zebra hari ini Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si menyebutkan dalam amanat yang dibacakannya 7 prioritas sasaran utama operasi Zebra yaitu :

1. Pengemudi menggunakan Handphone;
2. Pengemudi melawan arus;
3. Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari Satu;
4. Pengemudi di bawah Umur;
5. Pengemudi dan penumpang sepeda Motor tidak menggunakan Helm SNI;
6. Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan Narkoba/Mabuk; dan
7. Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Sementara itu, untuk menyukseskan pelaksanaan operasi Polda Sulbar sendiri menyiagakan 240 personil dengan rincian personil Polda 50 orang, masing-masing Polres Jajaran 40 personil kecuali Polres Mamasa hanya 30 personil.

Hadir dalam Gelar Operasi Zebra 2018 Wakil Gubernur, Para Pejabat Utama Polda Sulbar, Ka BNN Provinsi, Wakabinda, Jasaraharja, Kadis BPBD Provinsi, Bupati Mamuju, yang mewakili Danrem 142 tatag, Kadis Perhubungan, Kasatpol PP atau yang mewakili dan seluruh tamu undangan lainnya.

"Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan keselamatan untuk kemanusian dengan menjadi Pelopor keselamatan berlalu lintas." Kata Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si. Selasa (30/10/18) di Lapangan Mapolda Jalan Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu.

Laporan  :  HMS

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Apel Operasi Zebra 2018, Kapolda Sulbar Sebut 7 Sasaran Utama!

Trending Now

Iklan

iklan