***...***

.

Jumat, 01 Februari 2019


POLEWALITERKINI.NET - Bertempat di lapangan upacara Kodim 1402/Polmas, Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto pimpin gelar pasukan dan membuka latihan  pengamanan pilpres dan pillegTahun 2019. Jum’at (01/02/2019)

Dalam sambutannya Dandim mengatakan bahwa latihan ini menandakan bahwa Kodim 1402/Polmas siap mengamankan pilpres dan pilleg Tahun 2019 di wilayah teritorial Kodim 1402/Polmas yang meliputi kabupaten Polman dan Mamasa.

Menurut Letkol Dedi Setia dalam situasi persiapan Pemilihan pilpres dan Pilleg, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang TNI nomor 34 tahun 2004, khususnya terkait OMSP (Operasi Militer Selain Perang), TNI membantu Polri dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, terkait bantuan kepada Kepolisian, merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Polri dan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pada 23 Januari 2018 tahun lalu.

Selain itu Dandim menjelaskan bahwa dalam latihan pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mempersiapkan seluruh personel Kodim 1402/Polmas untuk mendukung operasi pengamanan Pemilu tersebut.

Selain itu juga mempersiapkan pasukan untuk mencegah dan mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di Wilayah teritorialKodim 1402/Polmas yang meliputi Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Mamasa.

“Dalam latihan ini ada beberapa materi dari kepolisian dan KPUD Polman dan latihan pembinaan fisik, latihan formasi PHH, latihan penindakan massa (demonstran) serta latihan penyelamatan korban.” Pungkasnya.
Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini