***...***

.

Kamis, 30 Mei 2019

Kapolres Polman, AKBP Muh Rifai,
Posko Pekkabata dan Wonomulyo
Tampak Petugas Lalulintas dan TNI Amankan
Arus Mudik di Pasar Pekkabata
Polisi Lalulintas Melakukan Pengaturan
POLEWALITERKINI.NET - Untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tertibak pada pelaksanaan arus mudik dan balik 2019 mendatang. Kepolisian Polres Polman bersama tim gabung, menyediakan 5 posko sepanjang jalan provinsi di wilayah Polman.

Para petugas gabungan terdiri anggotan Kodim 1402/Polmas, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Pramuka, Sentra Komunikasi Polres Polman dan Orari Lokal Polman, siap berposko ketupat mudik 2019.

Kapoles Polman, AKBP Muhammad Rifai menyebutkan, untuk memantapkan pelaksanaan operasi ketupat simasei 2019, di wilayah hukum Polres Polman. Menyediakan 5 posko pelayanan mudik di sepanjang jalan trans sulawesi.

Kata dia, 5 posko mudik itu ditempatkan di rets area terminal darat Tipalayo, di Kecamatan Binuang, depan pasar Pekabata, Kecamatan Polewali, depan pasar Induk Wonomulyo, Kecamatan Wonomulyo. Serta depan pasar Campalangian, Kecamatan Campalangian dan Di Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman.

"Semua posko  mudik berada di jalan trans sulawesi. Agar pemudik dari kabupaten Pinrang, Sulsel. Menuju Kabupaten Majene, Sulbar. Bisa beristirahat sementara di posko mudik yang disediakan."
Sebut Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai.

Mantan Kapolres Mamuju, juga menjelaskan. Selain mengamankan pemudik melalui jalur darat. Petugas gabung arus mudik, menertibkan dan mengamakan sejumlah pusat-pusat keramaian yang berdekatan dengan jalur mudik. Seperti Pasar Wonomulyo, Pasar Pekkabata, Pasar Campalagian, Pasar Pambussuang dan Pasar Tinambung.

"Semua aktivitas masyarakat yang menganggu arus mudik selama 13 hari. Mulai 29 Mei hingga 13 Juni 2019 ikut ditertibkan dan diamankan tim gabung operasi ketupat siamasie 2019. Utamanya pasar-pasar berdekatan dengan jalan raya." Ucap AKBP Muhammad Rifai.

Mantan pengawal wakil presiden, Muhammad Yusuf Kalla menambahkan, dalam operasi ketupat siamasi 2019 menerjungkan personil sebanyak 200 lebih dari pihak kepolisian tambahan 100 lebih dari TNI dan sejumlah organisasi pemerintah kabupaten Polman. Dan beberapa organisasi kemasyarakatan. Seperti Pramuka dan Setkom bersama Orari.

"Hampir 300 personil gabung diterjungkan amankan operasi ketupat. Secara bergantian di posko mudik 2019. Agar arus mudik dan balik berjalan lancar sesuai target." Ucap Kapolres Polman.

Laporan  :  Nadi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini