***...***

.

Senin, 03 Juni 2019

Ketua Baznas Polman Bersama Camat Mapilli Memasuki
Lorong Sempit Menuju Rumah Nenek Baharia
Baznas Serahkan Bantuan di Masjid Takatidung
Camat Mapilli, Andi Affandi Rahman
POLEWALITERKINI.NET – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, menyalurkan 3 ton beras untuk kaum dhuafa di berbagai titik di Wilayah Polman. Minggu, 2 Juni 2019.

Beras yang dibagikan kepada setiap penerima itu dikemas ke dalam karung berisi 5 kilo terbagi dalam 450 paket atau hampir 3 ton beras untuk kaum dhuafa, muallaf dan fakir miskin.

"H-1 menjelang hari raya idul fitri semua beras telah kami salurkan." Kata Ketua Baznas Polman, H. Nurrahman. saat ditemui di Masjid Nurul Huda Kelurahan Takatidung.

Pembagian beras tersebut menyisir sejumlah kecamatan, diantaranya Kecamatan Tinambung,  Campalagian, Mapilli dan Polewali. Kecamatan Mapilli sendiri tim Baznas Polman mendatangi langsung kediaman nenek Baharia ( 75 tahun) yang sudah dalam keadaan lumpuh.

Diketahui nenek Baharia hidup bersama putranya yang hanya bekerja sebagai tukang ojek, sementara suami nenek Baharia telah lama berpulang ke rahmatullah, penyerahan bantuan paket sembako di rumah nenek Baharia disaksikan langsung Camat Mapilli, Andi Affandi.

"Alhamdullilah, kami berkoordinasi dengan para Camat untuk mencari penerima manfaat." Kata Ketua Baznas Polman, H. Nurrahman.

Menurutnya, pembagian beras dan paket sembako memang sudah menjadi kewajjban karena setiap harta yang diperoleh ada hak orang miskin di dalamnya.

"Jangan lihat besarannya karena hanya 5 kilo per orang tapi berkahnya di bulan ramadan ini." Jelas Nurrahman.

Selain itu,  Nurahman juga merasa sangat bersyukur ke hadirat Allah SWT, karena Baznas bisa kembali mendistribusikan bantuan kepada kaum dhuafa, Kata dia, 2 ton beras yang disediakan lebih awal kini sudah habis disalurkan kemudian pihaknya menambah lagi beras hingga hampir mencapai 3 ton.

"Ditambah lagi penerima zakat fitrah, makanya kami suruh cepat belanjakan karena kami khawatir jangan ada yang tertinggal sampai shalat Idul fitri, kami pantang sekali, Insha Allah, H minus 1 idul fitri sudah habis tersalur semua." Ujar Nurrahman.

Sementara itu, ditempat yang sama, Sekertaris Baznas Polman, Ustad Jamaluddin berharap paket sembako  yang dibagikan meski dengan kuantitas yang tidak terlalu besar namun dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup mereka.

"Sebab kami telah melakukan wawancara secara langsung kepada mereka tentang kehidupan hari harinya ternyata memang sangat membutuhkan bantuan paket seperti ini dan semoga mereka dapat menerima dengan bersyukur." Ucap Sekertaris Baznas Polman, Ustad Jamaluddin.

Demikian juga, Sambung Ustad Jamaluddin, kepada mereka yang punya kelebihan harta kiranya dapat berbelanja di jalan Allah melalui zakat harta, infak dan sadaqah untuk masyarakat Polman kategori kaum dhuafa.

"Mereka yang mempunyai kelebihan harta sekiranya dapat berbelanja di jalan Allah." Ujarnya.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini