Iklan


 

Dikemas Berbeda Sebelumnya, PIFAF Tingkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan Domestik

Selasa, 30 Juli 2019 | 21:40 WIB Last Updated 2019-07-30T13:46:25Z
Plt. Dispop Polman, Andi Masri Masdar
POLEWALITERKINI.NET – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispop) menggelar konfrensi pers terkait pelaksanaan event pariwisata berskala internasional Polewali Mandar Folk and Art Festival (PIFAF) ke IV, di kantor Dispop Polman, Selasa 30 Juli 2019.

BERITA TERKAIT : Rencana Agustus DISPOP Polman Bakal Laksanaan PIFAF ke IV 

Plt Kepala Dispop Polman, Andi Masri Masdar mengatakan rencana awal Pifaf tahun ini akan diikuti 7 Negara peserta namun Afrika Selatan membatalkan kedatangannya karena faktor harga tiket pesawat domestik yang dinilai mahal.

"Akhirnya cuma  enam negara yang ikut, Afsel batal." Kata Plt Kepala Dispop Polman, Andi Masri Masdar.

Kata dia, pada pembukaan Pifaf ke IV kali ini akan dihadiri langsung perwakilan Kementerian Pariwisata, CIOFF, Gubernur Sulbar dan pejabat lainnya yang berasal dari luar Kabupaten Polman.

"Kami akan menampilkan seni budaya negara peserta dan seni lokal pada ajang pembukaan PIFAF ditambah penampilan band dari luar daerah dan lokal." Kata Andi Masri Masdar.

Selain itu, kata Andi Masri Masdar, PIFAF kali ini akan dikemas berbeda dari sebelumnya dengan menambah sejumlah item program acara, diantaranya workshop tata busana yang dipandu langsung desainer kondang tanah air, pemilihan putra putri pariwisata, lomba foto dan video publikasi wisata lokal serta lomba musik tradisional sayang sayang millenial.

"Pemenang lomba foto pariwisata, fotonya akan dijadikan cover buku pariwisata." Jelas Andi Masri Masdar.

Dia menambahkan, peserta PIFAF juga akan diajak melihat kerajinan lokal di Polman, Kemudian berkunjung ke objek wisata edukasi di Pantai Mampie Desa Galeso,  di sana mereka akan melihat bagaimana cara melepaskan tukik (Anak Penyu).

"Tapi kami minta mereka berbusana sesuai adat dan norma masyarakat setempat yang akan dikunjungi." Ungkap Andi Masri Masdar.

Menurutnya, di tengah berbagai sorotan pelaksanaan PIFAF, sambung Andi Masri Masdar, cukup banyak manfaat yang akan dirasakan masyarakat  khususnya dari segi perekonomian dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya kita bisa lihat selama pelaksanaan PIFAF perputaran uang mencapai Miliaran rupiah, Kunjungan wisatawan nusantara yang masuk ke Polman juga meningkat sejak PIFAF mulai diselenggarakan." Ujarnya.

Laporan  :  Achmad Gazali/Sukriwandi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dikemas Berbeda Sebelumnya, PIFAF Tingkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan Domestik

Trending Now

Iklan

iklan