***...***

.

Minggu, 07 Juli 2019

Peringati HUT Ke 73 Bank BNI
Suasana Peringati HUT Bank BNI Ke 73
POLEWALITERKINI.NET – Bank BNI Cabang Polewali, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-73, di kantornya, jalan Ahmad Yani, Kelurahan Wattang, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar. Jumat malam, 5 Juli 2019.

Turut hadir pada malam syukuran tersebut Pimpinan BNI Cabang Polewali, Friedson WNK, seluruh pegawai BNI dari cabang dan unit, nasabah BNI, dan keluarga besar Bank BNI Cabang Polewali.

Pimpinan Cabang BNI Polewali Friedson WNK saat membacakan sambutan nasional Direktur Utama BNI mengatakan, syukuran ini bukan hanya sebagai rangkaian seremonial peringatan HUT Ke-73 Bank Negara Indonesia, namun juga memiliki makna kerohanian sebagai ungkapan rasa syukur atas perjalanan Bank Negara Indonesia selama 73 tahun telah berkiprah di industri perbankan nasional.

Lanjutnya, Tujuh puluh tiga tahun bukan-lah waktu yang singkat bagi perjalanan sebuah bank, yang sejak awal berdirinya yaitu pada tanggal 5 Juli 1946, BNI telah mengemban misi besar untuk menjadi bank kebanggaan bagi rakyat Indonesia yang merdeka dan berdaulat, serta menjadi pelopor dari terciptanya berbagai produk dan Iayanan perbankan di Tanah Air.

"Berbagai rintangan dan tantangan berat telah dilalui oleh BNI dalam perjalanan usianya, termasuk pada saat krisis moneter melanda di tahun 1998, secara nyata BNI terkena dampak negatif krisis tersebut. Namun hal ini justru menjadikan BNI semakin matang dan kaya pengalaman, sehingga sampai dengan usianya yang ke-73 tahun ini, Bank Negara Indonesia masih tetap eksis berdiri dan terus berkontribusi aktif dalam membangun negeri." Kata Friedson mengawali sambutan.

Menurutnya, seiring bertambahnya usia BNI yang kini mencapai 73 tahun, kinerja bisnis BNI juga terus bertumbuh dan berkembang. Kinerja BNI selama beberapa tahun terakhir misalnya, tercatat tumbuh dengan baik, didukung oleh basis nasabah, produk dan Iayanan BNI yang terus berkembang, serta sebaran outlet dan channel Iayanan yang semakin merata ke seluruh penjuru Tanah Air bahkan hingga ke luar negeri menjadikan BNI sebagai salah satu bank terbaik pilihan utama nasabahnya.

"Atas semangat dan kontribusi semua pihak, BNI secara nyata dapat mewujudkan peran sebagai agent of development, antara lain tercermin dari aktifnya BNI dalam pembiayaan pembangunan infrastruktur, jalan tol, Pembangkit Listrik beserta transmisinya, Pelabuhan, Bandar Udara, jalur kereta dan LRT, hingga jalur telekomunikasi untuk mendukung terciptanya konektivitas dan pelayanan publik yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia." Sambung Friedson.

Selain itu, Friedson mengingatkan, bahwa hal yang menjadi tantangan di tahun 2019 ini tidak ringan, dengan kondisi pertumbuhan ekonomi global masih dalam tekanan ketidakpastian yang cukup besar karena faktor trade war, ketegangan geopolitik di beberapa kawasan serta harga komoditas global yang masih mengarah pada pelemahan. 

BI pun telah merevisi proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2019 ini menjadi sebesar 5.0% -5.2% (dari sebelumnya 5.0%-5.4%). Di sisi internal BNI, masih terdapat tantangan yang perlu mendapat perhatian khusus agar tidak menghambat pencapaian target laba tahun 2019 ini yaitu terkait kualitas kredit dan penghimpunan dana murah.

Seriusnya komitmen BNI dalam menghadapi persaingan dan tantangan tersebut ditunjukkan oleh pilihan tagline HUT ke-73 BNI yaitu “BersamaJadiLuarBiasa", dimana melalui tagline ini diharapkan mampu mendorong BNI Hi-movers untuk dapat menerapkan kebijakan strategis manajemen secara tepat dan benar, serta berkoordinasi yang baik dan kerja sama yang solid agar kinerja BNI terus menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan.

Friedson berharap, Bank Negara Indonesia menjadi Lembaga Keuangan yang unggul dalam Iayanan dan kinerja seperti yang diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Sebagai penutup, pantun Gedung baru halamannya rapi, Berdiri kokoh elok dipandan. Rayakan 73 tahun BNI membangun negeri Semangat pengabdian semakin berkumandang . Dirgahayu BNI!! Bank Negara Indonesia, bank kebanggaan kita bersama Seriusnya komitmen BNI dalam menghadapi persaingan dan tantangan tersebut ditunjukkan oleh pilihan tagline HUT ke-73 BNI yaitu “BersamaJadiLuarBiasa".

Dimana melalui tagline ini diharapkan mampu mendorong BNI Hi-movers untuk dapat menerapkan kebijakan strategis manajemen secara tepat dan benar, serta berkoordinasi yang baik dan kerja sama yang solid agar kinerja BNI terus menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan.

Friedson berharap, Bank Negara Indonesia menjadi Lembaga Keuangan yang unggul dalam Iayanan dan kinerja seperti yang diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Sebagai penutup, pantun Gedung baru halamannya rapi, Berdiri kokoh elok dipandan. Rayakan 73 tahun BNI membangun negeri Semangat pengabdian semakin berkumandang . Dirgahayu BNI!! Bank Negara Indonesia, bank kebanggaan kita bersama!!." Kata Friedson mengakhiri sambutannya.

Salah satu nasabah yang meraih penghargaan dari BNI, Haji Zulkifli mengatakan, bahwa sudah lebih dari sepuluh tahun ia telah menjadi nasabah BNI.

Pengusaha asal Kecamatan Wonomulyo ini mengaku, alasannya memilih bank BNI dibanding bank lain karena pelayanannya sangat baik dan banyak kemudahan yang diberikan saat membutuhkan bantuan modal usaha.

"Sejak saya membuka rekening pertama saya memang di BNI dan sudah lama menjadi nasabahnya." Kata pemilik toko Bina motor dan properti perumahan Bina Residence Permai ini.

Dalam kegiatan ini, pihak BNI juga memberikan piagam dan penghargaan kepada beberapa nasabahnya  yang teladan dan paling aktif bertransaksi. Kegiatan di akhiri dengan pemotongan nasi tumpeng dan pemotongan kue ulang tahun.

Laporan  :  Z Ramadhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini