Iklan


 

Sosialisasi Kesbangpol, Dandim Polmas Ulas Materi Wawasan Kebangsaan

Selasa, 02 Juli 2019 | 19:26 WIB Last Updated 2019-07-02T11:26:52Z
Dandim Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan
POLEWALITERKINI.NET - Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas, Letkol Arh Dedi Setia Arianto dalam kesempatannya memberikan materi Wawasan kebangsaan kepada peserta sosialisasi peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai budaya bangsa yang digelar kesbangpol Kabupaten polman di Aula Hotel Bumi Raya.  Selasa (02/07/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Polman Ir Nasir Rahmat dan Sebelum pemberian materi wawasan kebangsaan Kakesbang Polman H Bahtiar Musdalifah menyamaikan terima kasih atas kesediaannya menyamaikan materi wawasan kebangsaan kepada peserta sosialisasi.

Dalam materinya Dandim 1402/Polmas menyampaikan bahwa  Wawasan kebangsaan menentukan cara pandang bangsa mendayagunakan kondisi geografis negara, sejarah, sosial budaya, ekonomi, politik serta pertahanan keamanan dalam mencapai cita-cita dan menjamin kepentingan nasional.

"Wawasan kebangsaan sangat perlu kita ketahui, karena wawasan kebangsaan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 yang merupakan ideologi bangsa." Ucapnya dihadapan perserta sosialisasi

Lebih lanjut dikatakan Letkol Dedi setia bahwa kita wajib menjaga keutuhan NKRI untuk mencapai cita-cita nasional yaitu membangun bangsa dan negara Indonesia yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur.

"Kita perlu menjaga keutuhan atau persatuan dan kesatuan secara bersama-sama yang mempunyai banyak budaya, Agama dan berbagai karakter kedaerahan sehingga kita perlu menjaganya atas dasar cita-cita dan tujuan nasional."  Kata Dandim.

Generasi mudah harus mempunyai terobosan, mampu menghadapi perubahan serta mampu menguasai perkembangan teknologi yang begitu cepat.

Diakhir materinya Dandim menegaskan bahwa Pemahaman mengenai karakter bangsa dan wawasan kebangsaan merupakan salah satu hal yang mutlak dimiliki oleh masyarakat Indonesia untuk menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Laporan  :  Zaenal

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi Kesbangpol, Dandim Polmas Ulas Materi Wawasan Kebangsaan

Trending Now

Iklan

iklan