Iklan


 

Bersentuhan Sampah, Baznas Polman Bantu Pahlawan Adipura

Kamis, 08 Agustus 2019 | 20:34 WIB Last Updated 2019-08-08T12:35:20Z
Ketua Baznas Polman, Bagikan Paket Bahan Pokok
POLEWALITERKINI.NET - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, bagikan bantuan paket bahan pokok Idul Adha kepada 255 petugas kebersihan Kabupaten Polewali Mandar. Rabu, 08 Agustus 2019.

Ketua Baznas Polman, H. Nurrahman mengatakan, paket bahan pokok tersebut berisi 5 kilo gram beras, 1 liter minyak goreng, gula pasir dan lainnya, Kata dia, bantuan petugas yang sehari-harinya bertugas membersihkan jalan dan taman di dalam kawasan perkotaan Polman.

Rencana pembagian bahan pokok sebenarnya sudah direncanakan pada idul fitri lalu, namun karena berbagai hal baru pada hari Idul Adha ini dapat terlaksana.

"Paket lebaran ini dananya bersumber dari infak haji Jemaah Polman yang kami bagikan kepada 255 tenaga Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Polman." Kata Ketua Baznas Polman, H. Nurrahman H. Nurrahman.

Dia berharap bantuan tersebut bermanfaat utamanya bagi petugas kebersihan yang bersentuhan langsung dengan sampah dilapangan.

"Mereka yang kita bantu ini adalah pahlawan adipura, saya terharu bisa menghadirkan mereka disini." Ucap Ketua Baznas Polman, H. Nurrahman H. Nurrahman.

Di tempat yang sama Kepala DLHK Polman, Hj. Rahmin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Baznas atas kepeduliannya terhadap petugas kebersihan.

"kami sangat berterima kasih kepada Basnaz Polman, semoga Baznas makin sukses kedepannya." Kata Kepala DLHK Polman, Hj. Rahmin.

Dia juga berharap bantuan yang diberikan Basnaz ini menjadi motivasi bagi para petugas kebersihan dengan meningkatkan kinerjanya di area kerja mereka masing-masing.

"Sebelumnya kami memang bermohon ke Baznas supaya petugas kami bisa dibantu." Ungkap Kepala DLHK Polman, Hj. Rahmin. 

Sementara itu, Kepala Bidang Kebersihan DLHK Polman, Marjani mengatakan, petugas kebersihan yang mendapatkan sembako terdiri dari Petugas Pembersih Jalan, Satgas Drainase dan petugas taman.

"Diantara yang terima ini ada 2 orang anggota kami yang sudah sarjana, yakni bertugas di tempat pembuangan akhir (TPA) sebagai operator dan yang bertugas di taman." Jelas Kepala Bidang Kebersihan DLHK Polman, Marjani.

Terpisah, salah satu petugas Kebersihan, Sitti Aminah menyampaikan rasa syukurnya dan merasa terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh Baznas.

"Apalagi jelang Idul Adha. pak, terima kasih bantuannya." Ucap salah satu petugas Kebersihan, Sitti Aminah .

Penyerahan bantuan paket bahan pokok tersebut diserahkan secara simbolis kepada 3 orang perwakilan petugas kebersihan yakni pasukan satgas mobil sampah, diwakili Sangkala, Koordinator pasukan penyapu jalan, Lani dan perwakilan petugas pembersih taman diwakili Sitti Aminah.

Laporan  :  Achmad Gazali

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersentuhan Sampah, Baznas Polman Bantu Pahlawan Adipura

Trending Now

Iklan

iklan