*** GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA ***

Selasa, 14 Januari 2020

Bangunan Perumahan Guru Roboh Timpa 3 Siswa SD
Polisi Melakukan Olah TKP
POLEWALITERKINI.NET – Perumahan guru SDN 043 Bulubawang, Desa Patampanua, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Roboh dan menimpa korban saat sedang memetik buah jambu didekat bangunan. Selasa (14/01/2020).

Korban bernama FERY (9), Pelajar Kelas 4 SD, tewas. Sementara 2 temannya Yakni, WAHYUDIN APRILIAWAN (9), Pelajar Kelas 4 SD, mengalami luka patah pada pergelangan kaki dan HENGKI (9), Pelajar Kelas 4 SD, mengalami Luka robek pada kepala bagian belakang, bibir bagian atas sebelah kiri, robek dan bengkak pada mata kiri (Kelopak mata).

Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaini.,SE.,S.I.K mengatakan, peristiwa itu bermula diduga ke 3 korban tersebut hendak memetik jambu yang berada di dekat bangunan dimana salah satu korban memanjat di bangunan tua mengakibatkan bangunan tersebut roboh.

“Dugaan sementara berdasarkan keterangan saksi ke 3 anak ini memanjat gedung yang kemudian roboh untuk memetik jambu dan menimpa ketiganya.” Kata Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaini.,SE.,S.I.K.

Salah seorang guru honorer HARDIANSYA (25) mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada dalam ruangan kelas mengajar dan kemudian mendengar suara reruntuhan disertai suara teriakan korban.

Mendengar kejadian itu dia pun menuju ke sumber suara atau TKP dan mendapati ke 3 siswa tersebut yang menjadi korban sudah tertimpa reruntuhan bangunan. Para korban langsung dilarikan ke RSUD Polman untuk dilakukan pertolongan medis.

Berdasarkan informasi bangunan perumahan guru yang menimpa 3 siswa ini dibuat atau dibangun pada tahun 1984/1985 dan telah rapuh. Warga setempat pun berharap perhatian semua Kepsek agar waspada jika ada perumahannya yang sudah tua.

Laporan : Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA