DIHARAPKAN UNTUK TETAP MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19


GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Selasa, 03 November 2020

POLEWALITERKINI.NET – Seorang warga di Polewali Mandar, bernama Fajar, di temui di sela-sela pelaksanaan Operasi Zebra kaget karena dalam kegiatan Lalu Lintas ini tidak memberikan tindakan penilangan melainkan berbagi perlengkapan kesehatan.

“Ya alhamdulilah baru saja saya di berikan Masker sama Pak Polisi, tadi waktu melintas di Lampu Merah Pekkabata saya kirain Operasi Apa, ternyata kali ini operasi Zebra namun berbeda dengan tahun kemarin.” Kata Fajar.

Selain berbagi Masker dan Hand Sanitizer, beberapa hari lalu personil polisi lalu lintas polman juga terlihat berbagi makanan kepada masyarakat yang melintas di samping Alun-alun Kabupaten Polman.

Operasi Zebra terpusat di gelar Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Polman di bawah kepemimpinan Kasat Lantas AKP Adriyan FK sesuai rencana akan berlangsung selama 14 hari mulai dari 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020.
 
Operasi Zebra ini merupakan Operasi simpatik yang bertujuan agar menyadarkan masyarakat agar tertib dalam berkendara, selain itu dalam Operasi Zebra kali ini polisi memberikan buku panduan berlalu lintas, Masker dan Hand Sanitizer.

“Mengingat saat ini kita masih berada di masa pandemi, maka dari itu kami dari Polres Polman terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat baik untuk keselamatan dalam berkendara namun juga keselamatan dari penyebaran Virus Covid-19.” Kata Kasat Lantas Polres Polman.

Dia akui pelaksanaan Operasi Zebra kali ini berbeda dengan Operasi Zebra tahun-tahun sebelumnya, karena untuk Kepolisian seluruh Indonesia tidak menerbitkan Sanksi Tilang sesuai dengan instruksi dari mabes Polri.

“Tidak ada sanksi tilang, melainkan mengutamakan kegiatan Sosial seperti saling berbagi Sembako, berbagi Masker dan berbagi Hand Sanitizer kepada masyarakat yang kami temui di jalan mengingat saat ini kita masih berada di era pandemi Virus Covid-19.” Jelasnya.

Laporan  :  Sukriwandi


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA