GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Jumat, 04 Desember 2020


POLEWALITERKINI.NET – Pemerintah Kelurahan Pappang, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melaksanakan pelatihan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat. Kamis, 03 November 2020.

Pengembangan SDM kali ini memprogramkan tata cara menjadi seorang Master of Ceremony (MC) atau pembawa acara, dua pemateri pada pelatihan MC tersebut merupakan MC tersohor di Polman yakni Erniwati, S.Pd.,M.Si dan Nurfadillah.

Sekira 20 peserta pelatihan MC tersebut, di berikan materi tentang bagaimana penampilan MC yang baik mulai dari gaya busana, suara, tekanan, tempo dan artikulasi.

Selain pelatihan MC, kelurahan Pappang telah 3 kali melaksanakan pelatihan pengembangan SDM tahun ini, yaitu pelatihan kader penanganan Demam Berdarah Dengue (DBD), pelatihan Kader Posyandu dan Pelatihan Relawan Bencana.

"Rencananya yang ke 5 sosialiasi peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk didalamnya pengurangan angka stunting." Kata Lurah Pappang, Nabil Wijdan Al Hamdani, S.STP saat ditemui di ruangannya.

Menurutnya, menjadi seorang MC memang susah - susah gampang, modal penampilan saja tidak cukup, sebab menjadi pembawa acara dituntut serba bisa dalam membawakan suatu acara.

"Bagi yang baru belajar menjadi MC jangan takut salah, segalanya dimulai dengan proses belajar, minimal bisa menjadi MC pada acara keluarga." Jelas Nabil Wijdan Al Hamdani, S.STP

Dia berharap seluruh peserta pelatihan dapat memetik ilmu dari kedua pemateri handal tersebut, minimal bisa lebih percaya diri dengan penampilan. 

"Saya menilai lebih dari setengah peserta sudah bisa MC." Pungkas Nabil.
 
Laporan  :  Z Ramadhana


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA