Iklan


 

Bintara Muda dan KBPP-POLRI Dilatih sebagai Tracer COVID-19

Jumat, 30 Juli 2021 | 09:03 WIB Last Updated 2022-06-23T08:55:59Z

POLEWALITERKINI.NET - Sebanyak puluhan polisi Bintara Muda, komunitas masyarakat dari KBPP-POLRI disiapkan sebagai TRACER dan VAKSINATOR dalam penanganan COVID-19 di Polewali Mandar.

Mereka sebelum melaksanakan tugas mendapatkan pelatihan Tracer COVID-19 oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Polman di aula Rupatama Mapolres Polman. Kamis (29/07/2021).

Kasat Binmas Polres Polman, AKP Sudirman Lau mengatakan sebagai personil Polri melekat fungsi penyelidik sesuai amanat Undang-undang sehingga masa pandemi ini kita harus lebih pekah terhadap inmendagri.

"Bintara Muda ini kedepannya siap melakukan edukasi dan melakukan tracing terhadap kontak erat pasien positif COVID-19." Kata Kasat Binmas, AKP Sudirman Lau.

Kata Kasat Binmas, di daerah Sumatra ada pengusaha yang menyumbangkan hartanya sebesar Rp. 2 T untuk digunakan dalam penanganan COVID-19.

"Kita tidak perlu memberikan atau menyumbang uang seperti di Sumatra, tapi dengan sumbangan tenaga semua akan menjadi ladang pahala karena melakukan pencegahan dan menyelamatkan manusia dari wabah Covid-19)." Ujar AKP Sudirman Lau.

Dia berharap Bintara Muda setelah mengikuti pelatihan menjadi siap melaksanakan tugas nantinya setelah diterjunkan kelapangan dengan mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

"Sementara untuk KBPP-POLRI tentu bisa melakukan kegiatan pencegahan dengan edukasi dan melakukan pembagian masker di lokasi tertentu bersama tim operasional polres polman." Ujarnya.

Laporan : Sunandar

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bintara Muda dan KBPP-POLRI Dilatih sebagai Tracer COVID-19

Trending Now

Iklan

iklan