GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Kamis, 26 Agustus 2021

POLEWALITERKINI.NET – Ternyata Kementerian Sosial miliki pilar-pilar sosial dalam penanganan dampak bencana banjir tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) ini terdiri dari Karang Taruna, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Tagana, mereka terlibat langsung di tengah masyarakat, salah satunya dalam penanganan dampak bencana.

Bukti nyata respons cepat Karang Taruna dalam penanganan korban bencana banjir di Wilayah Desa Pasiang, Kecamatan Matakali dan Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar. 

Karang Taruna Kabupaten Polewali Mandar, turut mengumpulkan bahan sembako untuk disalurkan kepada para korban bahkan mereka turun langsung membantu mengevakuasi barang masyarakat yang terdampak banjir, pada Kamis malam (26/08/2021).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Polman, Irfan Pahri Putra mengatakan, berdasarkan keterangan camat setempat banjir bandang menerjang Desa Riso mengakibatkan 2 rumah rusak dan 2 dusun terisolir karena terputus akses.

Sejak semalam Karang Taruna hadir memberi bantuan baik tenaga maupun bantuan sembako kepada korban dan insya allah kita akan mendirikan posko  Karang Taruna Kabupaten Polewali Mandar. Ayo Ikut Membantu (AIM) banjir bandang Desa Riso, Kecamatan Tapango.

"Tampak di lokasi ada pak Desa, pak Camat Tapango, Danramil, Anggota Polsek, sementara malam tadi teman-teman Karang Taruna sudah hadir disana membantu warga desa riso yang terdampak banjir." Ujarnya.

Laporan : Muhdar Muhammad

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA