GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Jumat, 27 Agustus 2021

POLEWALITERKINI.NET - Bencana banjir akibat luapan air sungai Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar. Kamis (26/08/2021) sekira pukul 19.00 WITA menyebabkan akses jalan antar Dusun mengalami kerusakan.

Kapolsek Tapango, IPDA Taufiq Murawanto.,S.H.,M.H mengatakan, lokasi banjir luapan air sungai berada di Dusun II Riso, Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polman, diduga akibat hujan deras dengan intensitas tinggi.

"Akibat luapan air di sungai Desa Riso ini menyebabkan badan jalan yang menghubungkan antara Dusun Tondo Pata dengan Dusun Rakkasan Desa Riso mengalami kerusakan akibat genangan air yang cukup deras." Kata Kapolsek Tapango, IPDA Taufiq Murawanto.,S.H.,M.H.

Berdasarkan keterangan dari Kades Riso dan informasi dari masyarakat setempat bahwa selain kerusakan pada badan jalan yang berjarak KL. 150 meter juga menyebabkan 2 Unit rumah warga hanyut, jembatan rusak dan tiang listrik roboh dalam peristiwa bencana banjir tersebut.

Selain itu dalam peristiwa bencana banjir tersebut, terdapat beberapa titik lokasi yang terdampak banjir dalam wilayah Kecamatan Tapango, diantaranya Jalan Poros Pelitakan, Kelurahan Pelitakan, badan jalan tergenang dan air masuk ke dalam rumah warga termasuk di Pasar Pelitakan.

"Selain pasar Pelitakan, Desa Dakka Kecamatan Tapango, terdampak genangan air di badan jalan dengan arus yang cukup deras sehingga mengakibatkan aspal jalan terkelupas dan luapan air masuk disebagian rumah warga." Ungkap Kapolsek, IPDA Taufiq Murawanto.,S.H.,M.H.

Meski demikian pada pukul 02.00 Wita, kondisi di lokasi banjir sudah mulai surut dan sampai saat ini pihaknya belum ada laporan dari masyarakat tapango tentang adanya korban jiwa.

Dia tambahkan, bersama Camat Tapango Aging. B, S.Sos di dampingi Kades Riso Andi Bangsawan dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa Riso mendatangi titik lokasi banjir dengan memberikan himbauan kepada warga untuk mengamankan barang-barang yang mudah terjangkau oleh genangan air dan meminta warga untuk tidak panik namun tetap waspada kemungkinan adanya air susulan ataupun terjadi hujan kembali.

Laporan : Sukriwandi


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA