Iklan

iklan

Dandim Polman Minta Tindakan Tim Tracer dan Vaksinator Humanis

Rabu, 25 Agustus 2021 | 15:41 WIB Last Updated 2022-06-23T08:55:59Z

POLEWALITERKINI.NET - Sejumlah upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Salah satunya dengan melakukan  serbuan vaksinasi kepada masyarakat yang dilakukan oleh Kodim 1402/Polman bekerjasama dengan Puskesmas dan Rumkitban Polman termasuk menerjunkam tim tracer yang terdiri dari tenaga kesehatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan relawan.

Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M. Tr (Han) menyebut, tracer dan vaksinator merupakan petugas yang dibentuk untuk memonitor langsung jika ada yang terpapar Covid-19 untuk segera ditangani lebih lanjut. Rabu (25/08/2021).

Dandim yang juga selaku wakil ketua satgas Covid-19 di Kabupaten Polewali Mandar meminta Tim Tracer dan Tim Vaksinator yang terdiri atas unsur Babinkamtibmas, Babinsa, dan tenaga kesehatan yang bertugas dilapangan dapat mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat.

"Vaksinasi penting untuk kekebalan dan melindungi kesehatan masyarakat. Untuk itu, saya harap tim Tracer dan tim Vaksinator dilapangan harus mengedepankan tindakan yang humanis. Lakukan pendekatan yang persuasif agar mereka sadar arti pentingnya kesehatan." Harap Dandim, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M. Tr (Han).

Pihaknya akan terus melakukan langkah-langkah sinergis untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Polewali Mandar dengan menerjunkan seluruh Babinsa bersama dengan Babinkamtibmas, tenaga kesehatan yang tergabung dalam Tim Tracer dan Tim Vaksinator dilapangan. Tandasnya.

Laporan : Muh. Muhdar

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim Polman Minta Tindakan Tim Tracer dan Vaksinator Humanis

Trending Now

Iklan

iklan