GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Selasa, 26 Oktober 2021

POLEWALITERKINI.NET – Komandan Kodim 1420/Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr (Han) mengajak para wartawan di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, bersama-sama mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin.

Ajakan perwira 2 bunga melati yang baru 3 bulan di Polman mengaku pernah bertugas 9 tahun di Aceh dan merasakan darurat militer 1, 2, darurat dan tertib sipil disampaikan pada coffee morning Silaturahim Dandim Masni dengan Insan Pers di ruang lobby Kodim 1402/Polmas. Selasa (26/10/2021).

“Mengajak kepada teman teman wartawan untuk membantu kodim untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bervaksin.” Kata Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr (Han).

Saat ini program kodim gencar-gencarnya serbuan Vaksin ke Masyarakat, Alhamdulillah sudah 2 kali sasaran vaksin tembus 500 orang dalam waktu 1 hari, bahkan kemarin kita hentikan karena vaksinnya habis.

Meski demikian Dandim lulusan AKABRI 2002 menyayangkan karena masih ada sejumlah masyarakat di Polewali Mandar ragu untuk vaksinasi lantaran mereka lebih banyak mengakses informasi Hoaks melalui media sosial dan lainnya.

“Itu ada daerah yang akses informasi tidak menggunakan media sosial, mereka tidak menggunakan Handphone justru lebih banyak gencar antusias ke Kodim melakukan vaksinasi.” Ujar Dandim Masni.

Ketika ditanya kepada masyarakat tentang tidak ada keinginan vaksinasi mereka menjawab bahwa masih banyak informasi Hoaks yang dia terima dan tersebar di media sosial tentang efek bahaya vaksin.

“Atas dasar ini Selaku Dandim meminta bantuan kepada rekan rekan wartawan untuk membantu pihak Kodim untuk mengajak masyarakat dengan informasi positif melalui berita agar mereka sadar untuk vaksin.” Jelas Dandim.

Reporter : Sukriwandi
Editor     : Redaksi


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA