GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Selasa, 23 November 2021

  • November 23, 2021
  • Grup Media Bakri Centre

POLEWALITERKINI.NET - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mengizinkan hanya 2 orang penjaga pasien dan sudah mendapatkan vaksinasi Covid19.

Syarat lain, bagi mereka penjaga pasien dan pengunjung yang masuk ke RSUD harus menunjukan sertifikat vaksin Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi. 

Cara ini untuk mengetahui seseorang telah divaksin, pengunjung akan diminta melakukan scan barcode yang ada di pintu masuk lmelalui aplikasi tersebut.

"Kita tunggu Kominfo memasang QR Code Scanner. Jadi kumungkinan besok sudah mulai berjalan dan orang yang mau masuk di barcode dulu dengan peduli lindungi." Kata Plt Direktur RSUD Polman, dr. Anita.

Bagi pengunjung dan penjaga pasien wajib harus melakukan vaksinasi dan tentu mereka yang tidak memiliki riwayat penyakit tertentu yang membuatnya tidak bisa divaksin Covid19.

Sementara untuk para pembusuk pasien di RSUD hingga saat ini belum bisa berkunjung berdasarkan surat larangan dari Dirjen layanan kesehatan Kemnkes RI.

"Untuk pembesuk masih tidak boleh, selama surat larangan Dirjen belum dicabut pada masa pandemi ini." Ujar dr Anita.

Kabar baiknya penjaga pasien yang sebelumnya hanya diizinkan 1 orang kini bisa 2 orang akan tetapi syaratnya mereka semua harus sudah mendapatkan vaksin.

Laporan : Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA