GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Selasa, 23 November 2021

  • November 23, 2021
  • Grup Media Bakri Centre

POLEWALITERKINI.NET - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 18 November 2021 di kabupaten Polman telah selesai, dan besok, Rabu, (24/11/21) telah sampai ke tahap penyerahan penetapan dari Calon kepala Desa menjadi kepala Desa Terpilih dari Panitia Desa Ke Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), 

67 Desa dari 14 kecamatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 serentak di Kab. Polewali berjalan dengan lancar dan tertib.

Abd Naim salah satu calon oepada desa Mammi saat di konfirmasi di kediamannya mengatakan sangat mengapresiasi kinerja pantia pilkades baik di tingkat desa maupun di tingkat Kabupaten. 

"Saya pak rasa kinerja pantia pilkades serentak 2021 di Kab. Polman sudah sangat baik dan saya pribadi pak mengapresiasi kinerja Pantia yang sudah sangat maksimal hingga Pilkades berjalan aman dan tertib." Ungkap Naim.

Lanjut, Naim menambahkan dari pihak kami dari calon No. 4 Pilkades Mammi, tidak ada sanggahan adapun kompetitor kami yang melakukan sanggahan itu hal yang wajar karena itu hak konstitusi mereka dan lagian memang mereka di berikan ruang untuk melakukan sanggahan dalam Pilkades ini.

Naim berharap panitia dalam mengambil keputusan terkait sanggahan sanggahan yang ada dapat berlaku adil sehingga semua pihak termasuk kami sebagai pemenang merasa tidak ada pihak yang dirugikan dan semoga proses bisa berjalan dengan baik sesuai dengan aturan dalam Pilkades ini. 

Terpisah, Saleh Ketua Panitia Pilkades Mammi menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada banyak pihak atas terselenggaranya Pemilihan Kepala Desa Mammi secara aman, lancar, dan sukses serta dilaksanakan dengan protokol kesehatan berlapis untuk melindungi kesehatan warga masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Alhamdulillah Pilkades Mammi berjalan kondusif, aman, dan tentram dan di desa Mammi masyarakat sangat puas dengan proses pemilihan kepala desa Mammi.” Katanya via telepon. Selasa (23/11/21).

Lanjut, Saleh menambahkan sangat mengapresiasi kepada seluruh komponen masyarakat Desa mammi telah mendukung penuh Panitia, sehingga pilkades bisa dilaksanakan dengan baik sesuai amanah rakyat amanah konstitusi, adapun Terkait sanggahan yang masuk itu hal yang wajar, dan saat ini sudah di proses dan hari ini kita tunggu hasilnya.

"Kami dari panitia desa sudah melakukan aturan yang berlaku terkait Pilkades, ada pun sanggahan yang mengarah pada surat undangan pemilih yang dianggap luput dari pantauan panitia desa, Undangan pemilih yang ada di TPS yang berhalangan hadir karena sakit kita sudah datangi dan kita sudah mengikuti prosedur yang benar, saat disinggung apakah akan ada pemilihan ulang di desa mammi terkait sanggahan tersebut, saleh mengatakan sangat sulit untuk itu." Ujarnya.

Saleh juga mengharapkan desa Mammi tetap aman dan segala tahapan selanjutnya berjalan dengan tertib.

Laporan : Acho Metro

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA