GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Selasa, 23 November 2021

  • November 23, 2021
  • Grup Media Bakri Centre

POLEWALITERKINI.NET - Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang juga Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), DR. Hj. Ida Fauziyah, M.Si meresmikan Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia (LTSA-PMI).

Ibu menteri juga memastikan kesiapan layanan poli pemeriksaan kesehatan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) di RSUD Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat. Rabu (28/11/2021).

Kepada wartawan Menaker, DR. Hj. Ida Fauziyah, M.Si mengatakan, berkunjung ke RSUD Polewali Mandar, Sulbar, ingin melihat layanan kesehatan sebagai bagian dari LTSA-PMI Kabupaten Polman.

"Saya kesini ingin melihat layanan kesehatan, ini bagian dari pelayanan satu atap, pemeriksaan kesehatan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI)." Kata Menaker, DR. Hj. Ida Fauziyah, M.Si.

Dia menyebut bahwa di Sulawesi Barat, banyak Calon Pekerja Migran ingin mengisi lowongan pekerjaan di Negara Malaysia, hanya saja pemerintah pusat belum membuka peluang itu.

"Memang sekarang banyak pekerja dari Sulbar, ingin mengisi lowongan pekerjaan di Malaysia, sekarang memang kita belum buka, ketika penempatan di Malaysia sudah dibuka, LTSA siap termasuk pemeriksaan kesehatannya siap." Jelas DR. Hj. Ida Fauziyah, M.Si.

Dan untuk di Sulbar pemeriksaan kesehatan bagi CPMI dilakukan di RSUD Polewali Mandar, dan berdasarkan hasil kunjungan kesemuanya sudah siap 

"Karena fungsi LTSA itu mempercepat, dan penjelasan Direktur RSUD Polman, dalam kurang dari 2 setengah jam semuanya sudah bisa selesai. Sehingga keinginan kita untuk mempermudah bisa kita lakukan." Tutup Menaker RI.

Sayangnya saat wartawan mempertanyakan terkait perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang banyak di kirim secara ilegal ke Timur Tengah, ibu Menteri tidak ada jawaban dan bergegas naik ke mobilnya.

Laporan : Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA