Iklan


 

Ibu Ibu Jadi PMI Tidak Tahu Bahasa Indonesia

Rabu, 24 November 2021 | 20:38 WIB Last Updated 2022-06-23T08:55:59Z

POLEWALITERKINI.NET - Pihak Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia akan melakukan MOU bersama POLRI terkait penyalur pekerja migran ilegal yang diberangkatkan keluar negeri.

Demikian disampaikan Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar usai Menteri Ketenagakerjaan RI berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah Polewali. Rabu (24/11/2021).

Menurut Bupati terkait penyalur ilegal PMI, pihaknya sudah melaporkan kepada Ibu Menteri dan kini sementara akan di MOU dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

"Itu kami sudah laporkan ke Ibu Menteri tadi malam, waktu cerita itu sementara akan di MOU kan dengan Kapolri tentang pekerja pekerja yang ilegal ini." Kata Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar.

Dia menyesalkan sebab ada Pekerja Migran Indonesia wanita yang tidak bisa berbahasa Indonesia dan tidak lengkap dokumen asal Kabupaten Polewali Mandar.

"Tadi yang ibu Menteri singgung itu, sebenarnya yang ibu ibu berangkat tidak tahu bahasa Indonesia, tidak punya dokumen, itu sebenarnya dari Polman, hanya ibu tidak mau sebut daerahnya." Jelas Bupati, Andi Ibrahim Masdar.

Kedepan Bupati berharap kepada semua elemen masyarakat termasuk pers untuk membantu pemerintah mensosialisasikan agar semua masyarakat Polman berangkat secara resmi.

'Kalau mau berangkat ke luar negeri secara resmi saja lah, semua kita bisa bantu." Ujar Andi Ibrahim Masdar.

Terkait perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI), Pemkab akan ke Jakarta bertemu ibu Menteri sekaligus unsur pimpinan Polri untuk membuat regulasi pekerja terutama yang berangkat ilegal.

Laporan : Sukriwandi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ibu Ibu Jadi PMI Tidak Tahu Bahasa Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan