Iklan


 

Massa Cakades Duampanua; Tangkap Pelaku Politik Uang

Kamis, 25 November 2021 | 10:47 WIB Last Updated 2022-06-23T08:55:59Z

POLEWALITERKINI.NET - Puluhan massa calon kepala desa nomor urut 2 Desa Duampanua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Polman. Kamis (25/10/2021).

Massa mengatasnamakan solidaritas demokrasi melakukan unjuk rasa secara damai ini dengan membentangkan spanduk bertuliskan tangkap dan adili pelaku money politik atau penyuap wajib pilih pada Pilkades di Polman khususnya di Desa Duampanua.

Orator, Subair dalam aksinya mengatakan, Pilkades Polman ini cacat prosedur karena banyak hal yang tidak dilakukan oleh panitia, salah satunya tidak dilakukan pemutakhiran data sehingga banyak warga yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya.

Selain itu tidak adanya panitia pengawas yang dibentuk di Desa membuat rentan terjadinya money politik seperti yang terjadi di Desa Duampanua dan ini sangat melukai hati masyarakat.

"Kita mau mendengar penjelasan pemdes kenapa tidak dibentuk panitia pengawas desa dan kecamatan, kemudian kenapa tidak dilakukan pemutakhiran data sehingga tidak ada warga yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya, sehingga pilkades ini cacat hukum." Tegas Subair.

Hingga berita ini diterbitkan massa calon nomor urut 2 kades Duampanua masih melakukan orasi dengan membacakan tuntutannya di Kantor Dinas DPMD Polman.

Laporan : Sukriwandi


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Massa Cakades Duampanua; Tangkap Pelaku Politik Uang

Trending Now

Iklan

iklan