Iklan

iklan

128 Paket Fisik DAK Disdikbud Polman Siap Tayang

Kamis, 16 Juni 2022 | 06:02 WIB Last Updated 2022-06-23T10:30:39Z



POLEWALITERKINI.NET - Proses Dokumen penayangan paket Kegiatan Fisik  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polewali Mandar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun  2022 di targetkan rampung Minggu depan.


Hal tersebut disampaikan Kasi Sarana dan Prasarana Disdikbud Kabupaten Polman, Sabiq Sayad  saat di temui di ruangannya, Rabu (15/06/2022).


Kata dia, sesuai dengan aturan kementerian pendidikan bahwa proses dokumen alokasi Dana Khusus (DAK) itu  harus rampung  paling lambat berkontrak  per tanggal 21 Juli.


"Kalau dinilai terlambat, belum kategori terlambat karena waktu yang ditentukan Kemendikbud itu hingga tanggal  21 Juli mendatang, sekarang ini tanggal 15 Juni jadi masih ada waktu  sebulan lebih untuk merampungkan dokumen dan kami   optimis bisa menyelesaikan semua proses dari total semua paket yang ada  baik tender maupun pengadaan." Ujar Sabiq Sayad.


Adapun besaran angaran Lanjut, Sabiq, untuk total pagu DAK disdikbud  Polman tahun 2022 sekitar 48 M  lebih yang terdiri dari paket Sekolah Dasar (SD) dan SMP.

"Untuk jumlah paket tender dan penunjukan Langsung  (PL) sekitar 128 Paket  di tahun ini, adapun untuk paket PL ada sekitar 77 paket serta yang ditenderkan ada 51 paket." Jelas Sabiq.


Sabiq menegaskan dalam proses penyelesaian dokumen DAK disdikbud Polman, kita telah bekerja secara massif, dan tentunya ada beberapa  yang masih harus di review karena tidak serta merta menjadi produk, karena harus di review di Unit Layanan Pengadaan (ULP). 


Sabiq juga menyampaikan Akan terus bersdiskusi dengan konsultan apa saja yang perlu di benahi dalam dokumen tender tersebut.


Menurutnya, review yang sudah rampung itu, saat ini untuk SD progresnya sudah mencapai 80 persen untuk SMP sekitar 60 persen. Dan dokumennya sudah siap dan menunggu kebijakan pimpinan  kapan akan tayang.


Dia juga optimis Minggu depan  sebelum tanggal 21 Juni paket sudah tayang.


Sabiq menambahkan, pagu DAK tahun ini Lebih besar di banding tahun lalu sebesar 33 M, yang bisa jadi di karenakan tahun lalu pemerintah  masih berfokus pada Refochusing dampak pandemi.


Terpisah, Deddy Irawan Kabid Sarana dan Prasarana Disdikbud Polman, menyanpaikan sesuai aturan, untuk pelaksanaan kegiatan Fisik DAK, sudah bisa di kerjakan sehari setelah di buatkan kontrak dan ada pemenang tender.


Saat disinggung Kendala dalam proses DAK, Menurut Deddy Kendala itu pasti ada namun kita akan  selalu mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada.


Deddy pun berharap segala proses Dana Alokasi Khusus (DAK) Disdikbud Polman bisa berjalan dengan  lancar dan pekerjaan paket bisa semua terpenuhi.

Laporan  : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 128 Paket Fisik DAK Disdikbud Polman Siap Tayang

Trending Now

Iklan

iklan