Iklan

iklan

Geliat Perpani Polman Menuju Porprov SulBar 2022

Rabu, 28 September 2022 | 01:21 WIB Last Updated 2022-09-27T17:23:22Z


Sesi latihan dan tanding internal Perpani Polman. (Foto : Hendra)


PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dalam rangka mendukung upaya mengasah kemampuan atlet dan bagian program kerja, Perpani Polman mengikuti salah satu agenda yakni Kejurnas Junior tanggal 16 - 24 Oktober 2022 di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, yang bergabung dalam team Perpani Propinsi Sulawesi Barat.


Menurut Ketua Perpani Polewali Mandar, Armansyah. P. Kuma, berbagai persiapan atlet telah dilakukan untuk mendukung kegiatan tersebut. 


Kata dia, sebagai Pengurus Cabang Perpani Polman, kami telah melakukan perekrutan dan pelatihan, dimulai pada bulan juni 2022.


"Seminggu berselang, ternyata rasa penasaran para pelajar dan mahasiswa di Polewali Mandar terhadap olah raga panahan sangat besar, dari hasil perekrutan dan pelatihan selama kurang lebih 4 bulan, maka seleksi tuk ikut pada ajang Porprov IV SulBar 2022 kami mulai dipertengahan bulan Agustus." Katanya.


Lebih lanjut dia katakan, dari 33 orang yang dilakukan seleksi, menghasilkan 18 orang atlet terpilih untuk memenuhi seluruh kelas yang akan dipertandingkan.


Selain itu, alasan antusiasme Perpani Polman dalam melakukan pembinaan dan pelatihan, maka menjelang Porprov 2022 Perpani Provinsi Sulbar mengundang kami tuk berpartisipasi diajang nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi D.I.Y Yogyakarta. 


"Insya Allah ini akan menjadi pengalaman pertama buat adik-adik untuk ikut kejuaraan sekaligus menjadi bahan evaluasi atlet menuju Porprov, dan kami tetap berharap KONI Polman bisa mensupport cabor panahan kedepannya." Jelas Ketua Perpani Polman.


Adapun nama-nama atlet junior yang akan ikut ambil bagian pada kejurnas DIY Oktober 2022, hampir seluruhnya berasal dari siswa SMP Neg. 4 Polewali, yaitu :


1. Sdr. Fadli

2. Sdr. Muh. Fahrisal

3. Sdri. Nurul Aini, dan

4. Sdri. Andi Nur Hikmah Arfandi. 


Sementara itu, melalui pesan singkat, Kepala Sekolah SMP Neg.4 Polewali, Kamaluddin, S.Pd, memberikan apreasiasi yang tinggi kepada Para pemerhati Olahraga di Kabupaten Polewali Mandar. 


"Kita apresiasi khususnya Persatuan Panah Seluruh Indonesia (Perpani) Polman yang telah bersedia menjalin kerjasama yang baik dengan Sekolah Kami, sehingga menemukan talenta-talenta muda berbakat yang sangat berpeluang untuk mengharumkan nama baik Keluarga, Sekolah dan Pemerintah.' Katanya.


Lebih Lanjut, keberadaan Perpani sangat membantu kami dalam mencapai misi Sekolah, antara lain menjadikan peserta didik fokus, berkarakter dan berprestasi baik lokal nasional maupun Internasional. 


Dia berharap, semoga anak-anak dapat maksimal untuk mencapai apa yang menjadi target mereka, sehingga dapat menularkan hal tersebut kepada Peserta didik yang lain.


"Tentang bagaimana memaksimalkan pengetahuan tentang panahan untuk bisa fokus dan memiliki Karakter yang lebih sebagai bekal untuk menjadi generasi yang lebih baik dan maju sesuai dengan apa yang telah didapatkan di tempat latihan." Harapnya.


Dukungan Kepala Sekolah SMP Neg.4 Polewali yang sangat support dengan bakat dan prestasi, terkhusus bidang olah raga, sehingga PERPANI kedepanya, bukan hanya melibatkan pelajar dari SMP Neg. 4 saja tapi akan menyasar seluruh sekolah dan Perguruan Tinggi se-Polewali Mandar.


Laporan : Chanra

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Geliat Perpani Polman Menuju Porprov SulBar 2022

Trending Now

Iklan

iklan