Iklan

iklan

Bawa Parang, Pria Mengamuk Rusak kendaraan di RSUD Hajjah Andi Depu

Kamis, 13 Oktober 2022 | 19:04 WIB Last Updated 2022-10-13T16:17:22Z

Baju Merah, Pria Diduga Depresi Mengamuk di RSUD Hajjah Andi Depu.
Foto : Acho Metro


PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Seorang Pria berpenampakan tinggi mengamuk sambil mengacungkan parang di area Parkir RSUD Hajjah Andi Depu yang terletak di Kelurahan Darma Kecamatan Polewali, Kamis (13/10/2022).


Sebelum masuk ke area parkir RSUD, Pria ini mengamuk di ruas jalan Ratulangi yang menyebabkan kendaraan bentor rusak akibat di parangi pria tersebut.


Aksi pria yang mengenakan baju merah itu membuat suasana mencekam, warga lari berhamburan ketakutan melihat aksi pria itu mengunuskan parangnya. 


Namun petugas RSUD Hajjah Andi Depu dan Anggota kepolisian terus melakukan upaya agar pria yang belum di ketahui pasti identitasnya ini bisa di amankan. 


Hampir satu jam lamanya mencekam menyelimuti suasana di rumah sakit, berbagai cara dilakukan untuk membujuk pria depresi ini.


Alhasil, Aksi Heroik petugas RSUD Supriadi, Jeje dan Yusuf Daud berhasil mendekati pelaku lalu memegang tangannya serta merebut parang yang dibawahnya. yang kemudian dibantu oleh sejumlah aparat kepolisian serta warga untuk mengamankan pria yang menurut salah satu pasien berasal dari Kabupaten Mamasa. 


Usai melumpuhkan pelaku dengan tangan terborgol, polisi pun kemudian membawanya ke ruang perawatan khusus gangguan jiwa.


Yusuf Daud, Humas RSUD Hajjah Andi Depu yang juga salah seorang yang berhasil merebut parang pelaku menyampaikan kami belum tahu apa motif pria ini mengamuk namun diduga pria ini gangguan kejiwaan. 


"Awalnya saya masih diruang humas rumah sakit saya melihat ada reaksi teriak-teriak makanya saya lari turun dan mendapatkan bapak itu sedang mengamuk." Kata Yusuf.


Dia menambahkan, kami bertiga itu rencana bagaimana bisa mengontrol emosi bapak tapi ternyata melawan dan akhirnya kita berusaha merebut senjata tajam jenis parang ditangannya.


Yusuf menambahkan, dia juga mencoba masuk ke dalam rumah sakit namun pihak keamanan RSUD respek menutup pintu akses masuk." Terangnya. 


"Ada sejumlah kendaraan yang dirusak diantarnya ada mobil yang mana ban mobil tersebut di tusuk pakai parang, juga tali pembatas parkir di putus serta ada bentor di ruas jalan yang sebelumnya dirusak oleh bapak itu." Jelas Yusuf.


Sementara itu, Seni salah satu.warga.yamg menyaksikan kejadian ini, menuturkan kemungkinan bapak tersebut depresi Karena istrinya habis di sesar dan tidak ada keluarganya yang bantu mengurusi.


"Kemarin waktu dia keluar dari Rumah sakit terlihat kayak sudah tidak normal memangmi." Ucapnya.


"Tadi bapak ini tiba - tiba dia masuk kerumah orang di sebelah ambil parang jadi orang semua pada berhamburan." Terangnya.

 

Menurut keterangan Seni istri bapak tersebut bernama Yuliana. Warga Kabupaten Mamasa. Dan saat ini pasca keluar dari rumah sakit dia tinggal dirumah tunggu RSUD. 


namun seni mengaku tidak mengetahui nama bapak tersebut dan identitasnya secara detail.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawa Parang, Pria Mengamuk Rusak kendaraan di RSUD Hajjah Andi Depu

Trending Now

Iklan

iklan