Iklan


 

Parpol Fokus Strategi Menangkan Pemilu, Bukan Pilkada

Jumat, 10 Maret 2023 | 20:47 WIB Last Updated 2023-03-10T12:49:41Z

Fahruddin : Partai politik peserta Pemilu fokus menghadapi Pemilu 2024, untuk meraih kursi parlemen. Belum mebahas calon kepala daerah di Pilkada.
Foto : Nadi

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Mejelang 11 bulan Pemilu dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024, 14 Februari 2024 mendatang. 


Seluruh partai politik nasional dan lokal khusus daerah provinsi Aceh, sementara fokus dalam strategi memenangkan Pemilu 2024. Belum menbahas calon kepala daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).


Demikian disampaikan Dosen Ilmu Politik Universitas Sulawesi Barat, Fahruddin. 


"Saat ini partai politik peserta Pemilu 2024, hanya terfokus dalam rekrutmen calon anggota dewan dari kabupaten hingga senayan. Agar kembali terpilih, belum membahas calon kepala daerah. Karena hasil Pemilu 2024, menjadi penentu mengusul calon kepala daerah dari partai politik." Jelasnya.


Disebutkan Fahruddin, saat ini seluruh partai politik lama dan baru peserta Pemilu 2024. Sementara menggalang kekuatan untuk mengajang kalangan para toko berpengarung daerahnya. Utamanya pejabat pemerintahan yang sudah pensiun. Para pengusaha disejumlah perusahaan swasta dan sesama pengurus partai politik untuk pindah partai.


"Dari 24 partai politik dengan rincian 18 partai politik nasional dan 6 partai politik lokal di Aceh, saling adu strategi politik. Untuk mengajak para toko miliki massa, pejabat pemerintah dan pengusaha swasta bergabung di partai politik. Termasuk kalangan pengurus partai politik sendiri saling mengoda untuk pindah partai, demi dapat duduk di Parlemen." Tuturnya.


Ditegaskan Fahruddin, kondisi pengurus partai politik peserta pemilu yang terus melakukan konsilidasi partai politik, juga terjadi di Sulawesi Barat dan 6 Kabupaten. Dengan medatangkan langsung petinggi partainya ke Sulawesi Barat. Dikemas dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Agar lebih meperkenalkan partainya.


"Kenyataan sudah terlihat para partai politik sudah memanaskan mesin politik partainya, dengan gerakan safari politik berupa kegiatan sosial dan keagamaan medatangan ketua umum partai politik ke Sulawesi Barat. Dan pengurus partai tingkat provinsi sudah sudah turun ke daerah pemilihan medekati rakyat." Bebernya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Parpol Fokus Strategi Menangkan Pemilu, Bukan Pilkada

Trending Now

Iklan

iklan