Iklan


 

Legend Kiwal Bantah Tudingan Kadis Perpustakaan Polman

Rabu, 07 Juni 2023 | 19:10 WIB Last Updated 2023-06-07T11:15:06Z

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Polewali Mandar, Aco Djalaluddon bersama Ketua Legend Kiwal Polman, Haris Nawawi. Membicarakan adanya miskomunikasi pungutan parkir bagi staf dan pengunjung perpustakaan. (Foto : Dok Kiwal Polman)

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Organisasi masyarakat (Ormas) Legend Kiwal membantah tudingan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Polewali Mandar Aco Djalaluddin bahwa pegawai kantor perpustakaan dan pengunjungnya ditahan dan diminta bayar parkir kendaraan di lokasi kantor perpustakaan Polman di kawasan sport center Polewali.


Wakil Ketua III Legend Kiwal Polman Haidir mengatakan, kalaupun ada permintaan bayar parkir maka tidak ada unsur kesengajaan untuk menahan para staf kantor perpustakaan dan pengunjungnya, sebab  anggotanya tidak mengetahui identitas staf perpustakaan ini maupun pengunjungnya.


TERKAIT :  Perpustakaan Daerah Soroti Aturan Parkir di Kapolres Polman Cup


"Kami tidak tahu siapa pengunjung perpustakaan karena mereka tidak bilang kalau mau masuk membaca buku, begitupun pegawainya kita tidak tahu mana pegawai yang tugas di sana." Jelasnya, saat ditemui. Rabu malam, 07 Juni 2023.


Menurut Haidir arahan yang disepakati bersama, yaitu dibebaskan biaya parkir kendaraan untuk TNI, Polri, Wartawan, LSM, pegawai dan pengunjung kantor Perpustakaan Daerah Polman, mereka dibolehkan masuk kawasan sport center tanpa dipungut biaya parkir sepeserpun.


"Kita tidak tahu mana pegawai di sana, kami juga sudah arahkan ke anak-anak penjaga parkir supaya jangan ditahan kalau ada mengaku anggota TNI, Polri, Wartawan, LSM dan pegawai perpustakaan." Ungkapnya.


Haidir juga menyayangkan sikap Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Polman lantaran tidak membangun komunikasi terlebih dahulu dengan pihaknya.


"Baiknya Pak Kadis ini datang berkomunikasi ke kami, menanyakan siapa penanggung jawab parkir, karena kami tidak tahu yang mana saja pegawai kantor perpustakaan dan pengunjungnya." Jelasnya.


Sementara itu, Ketua Askab PSSI Polman Irham menjelaskan, pengelolaan parkiran di stadion HS Mengga Polewali ada Perdanya, Kata dia, selaku panitia pelaksana turnamen sepak bola Kapolres Polman Cup tidak mengatur soal biaya parkiran ini.


"Tapi dispenda dan dispora dalam hal ini UPTD sport center, dan ormas kiwal legend sudah berkomunikasi dengan instansi terkait sebelum melakukan pungutan parkir." Katanya.


Laporan : Ahmad Gazali

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Legend Kiwal Bantah Tudingan Kadis Perpustakaan Polman

Trending Now

Iklan

iklan