Iklan


 

Aisyah, Penari Cantik Kelahiran NTB Bercita-cita Jadi Pengusaha

Minggu, 06 Agustus 2023 | 11:33 WIB Last Updated 2023-08-06T03:34:01Z

Aisyah Rezki Amalia Kato memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto : Ag).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Mengenal Aisyah Reski Amalia Kato (20 thn) perempuan berparas malolo (red.cantik) yang tergabung dalam grup tari sanggar laut biru. 


Bersama rekannya di sanggar seni laut biru, Gadis kelahiran Nusa Tenggara Barat.(NTB) tahun 2003 ini kerap diminta tampil menari saat penyambutan tamu-tamu penting di Kabupaten Polewali Mandar.


Teranyar, sanggar tari laut biru mendapatkan kepercayaan tampil menyajikan tarian penyambutan Ketua Bhayangkari Polda Sulbar Ny. Marianty Adang dan rombongan di lantai dua ruang pola Kantor Bupati Polman.


Gadis belia yang baru saja tamat dari bangku SMA ini tampil memukau membawakan tarian khas suku Mandar dihadapan ratusan ibu-ibu Bhayangkari Polres Polman dan Bhayangkari Polda Sulbar.


Aisyah menceritakan sejak duduk di bangku sekolah dasar di NTB dirinya sudah rutin belajar menari, setelah lulus SD, ia pindah ke Sulbar mengikuti orang tuanya dan masuk ke SMPN 1 Wonomulyo, kemudian melanjutkan pendidikannya ke SMAN 1 Wonomulyo.


Sejak kelas 1 SMA, Aisyah telah bergabung dengan sanggar seni laut biru yang beralamat di Kecamatan Polewali. kemudian di sanggar laut biru inilah ia banyak dipercaya tampil membawakan tariannya pada acara penjemputan pejabat-pejabat penting yang datang ke Polman.


"Sejak SD sudah pernah mewakili NTB keluar daerah lomba nari, untuk di Sulbar sendiri sudah pernah tampil event PIFAF." Ujar Aisyah.


Putri pasangan Reski Kato dan Hafiluddin ini rencananya akan melanjutkan pendidikannya ke salah satu Universitas Negeri di Kabupaten Majene dan akan memulai bekerja sambil kuliah dengan mengambil jurusan bisnis di fakultasnya. 


"Saya bercita-cita jadi pengusaha, untuk mengikuti jejak ibu yang menjadi pengusaha." Terangnya.


Aisyah mengaku sangat puas melihat senyum para penonton yang menyaksikan tariannya,  rasa lelah saat latihan menari terbayarkan dengan senyuman penonton.


"Yang pasti hobbi saya menari mendapat dukungan penuh dari orang tua, di masa pandemi covid lalu saya meraih juara di salah satu aplikasi sosial media yang melaksanakan lomba nari melalui daring." Tuturnya.


Laporan : Ag

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aisyah, Penari Cantik Kelahiran NTB Bercita-cita Jadi Pengusaha

Trending Now

Iklan

iklan