Iklan


 

Wow.!!! HUT Ke 16 Tahun, Alfamidi Super Polman Gelar Lomba Bagi Anak Usia Dini

Kamis, 24 Agustus 2023 | 17:27 WIB Last Updated 2023-08-24T09:28:37Z

Suasan lomba mewarnai, menghias tumpeng dan buah, dan fashion show. Kegiatan ini digelar di gerai Alfamidi Super jalan Andi Depu. Kamis, 24 Agustus 2023. (Foto : Ant)

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dalam rangka memeriahkan Hari ulang tahun yang ke 16, PT Midi Utama (Alfamidi Super) Andi Depu kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menggelar berbagai lomba bagi anak-anak usia dini. Kegiatan ini juga dirangkai dengan perayaan HUT RI ke 78 tahun.


Kegiatan ini digelar di gerai Alfamidi Super jalan Andi Depu. Kamis, 24 Agustus 2023. Dalam kegiatan ini ada tiga jenis lomba yang digelar yakni lomba mewarnai gambar, menghias tumpeng dan buah, dan fashion show. 


Lomba ini diikuti oleh sebanyak 562 orang peserta yang berasal dari berbagai PAUD, TK, dan grup bermain. Antusias peserta sangat tinggi, sehingga tempat kegiatan ditambah hingga kedalam ruangan toko alfamidi.


Kegiatan ini dihadiri oleh area Manager Alfamidi Sulawesi Barat, marketing manager Sulselbar, dan secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Polewali Mandar, Andi Masri Masdar, ibu Dandim 1402/Polman, serta beberapa pihak lainnya.


Lomba hias tumpeng dan buah di Alfamidi Super jalan Andi Depu. Kamis, 24 Agustus 2023. (Foto : Ant).

Kegiatan di awali dengan senam sehat bersama peserta, mendengarkan cerita dongeng, serta beberapa performa lainnya. Lomba yang pertama digelar adalah lomba mewarnai gambar. 


Dalam lomba ini, setiap peserta masing-masing wajib membawa peralatan menggambar seperti pensil warna (crayon), meja belajar, dan peralatan lainnya. Selanjutnya lomba menghias tumpeng dan buah dan terakhir lomba yang paling dinanti adalah fashion show.


Puluhan peserta anak-anak tampil dengan gaya dan dandanan yang nyentrik. Mereka lalu berjalan berlenggak lenggok seperti di atas catwalk. Tingkah gemas dan lucu anak-anak membuat penonton tertawa saat mereka tampil di depan juri.


Salah satu orang tua peserta Hasnia  mengatakan, sangat mendukung acara ini demi mengasah otak dan mental anak-anak. Ia berharap semoga tahun depan dapat digelar lagi.


Tingkah gemas dan lucu anak-anak membuat penonton tertawa saat mereka tampil di depan juri.(Foto : Ant).

"Meskipun tidak dapat juara, tapi anak saya bisa pede ikut tampil." Katanya.


Bagi pemenang lomba, masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa tropi piala, sertifikat, serta voucher belanja mulai dari 250 hingga 500 ribu rupiah. Voucher ini dapat digunakan belanja di alfamidi untuk ditukarkan dengan barang sesuai jumlah vouchernya.


Marketing manager Alfamidi Sulselbar Bachry Baharuddin mengatakan, kegiatan pendidikan dalam rangka hari ulang tahun Alfamidi 16 tahun yang dirangkai dengan HUT RI ke 78. Tema tahun yang di eksploer adalah brightness arti sinonimnya adalah kecermelangan dan kepandaian. 


Suasana lomba lomba mewarnai gambar, menghias tumpeng dan buah, dan fashion show. (Foto : Nadi).

"Nah dari situ kita gerakkan kegiatan yang bersifat edukasi pendidikan." Kata pria yang akrab disapa Riri ini.


Lanjut Riri, untuk tahun ini ada dua tema. yakni pendidikan dan kesehatan. Pendidikan salah satunya adalah menggelar lomba pendidikan bagi anak-anak usia dini agar mendapatkan ruang untuk berkreasi dan berkarya ditengah gempuran era digital. 


"Sekarang kan jaman gadget, Jadi tanpa era digital pun mereka bisa berkarya melalui pendidikan dari guru maupun orang tuanya." Jelasnya.


Kemudian dari kesehatan ada lomba hias tumpeng ini adalah cerminan dari  bunda atau gurunya sehingga mereka nantinya di rumahnya bisa menyajikan menu makanan sehat buat keluarga.


Dodi Yastazi (area manager Alfamidi Sulbar). Menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba. (Foto : Nadi).

"Kita coba orang tuanya untuk mengajak anaknya makan buah, makanya ada lomba menghias tumpeng dan buah." Katanya.


Dia berharap, semoga masyarakat bisa memberikan sesuatu yang positif ditengah keluarganya masing-masing dari kegiatan ini  sehingga bisa menjadi cerminan kehidupan bermasyarakat.


Di usianya yang ke 16 tahun, ia berharap,  semoga Alfamidi bisa memberikan efek positif terutama kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar nantinya sesuatu hal yang positif seperti pendidikan bisa menjadi teladan bimbingan dari guru, orang tua juga bisa memberikan peran aktif ketika anak berada di rumah.


"Harapan kami, lebih banyak template pola hidup sehat ditengah masyarakat salah satunya setiap hari mengkonsumsi buah dan sayur. Ini pun juga bisa produknya bisa ditemui di seluruh gerai alfamidi terdekat khususnya di Sulbar." Pungkasnya.


Laporan : Ant

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wow.!!! HUT Ke 16 Tahun, Alfamidi Super Polman Gelar Lomba Bagi Anak Usia Dini

Trending Now

Iklan

iklan