Iklan


 

Bawaslu Polman Sarankan KPUD Polman Menganti Tinta Pemilu Rusak

Minggu, 19 November 2023 | 17:17 WIB Last Updated 2023-11-19T09:17:34Z

Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar, sarankan KPUD Kabupaten Polewali Mandar, mengganti Tinta Pemilu yang mengalami kerusakan. (Foto : Nadi)

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Adanya temua 11 Botol Tinta Logistik Pemilu, yang akan digunakan pada pelaksanaan Pemilu 2024. Sebagai tanda bagi pemilih telah menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS), 14 Februari 2024.


Mengalami kerusakan atau Tinta di dalam Botol merembes keluar Botol, yang tersimpan di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Polewali Mandar. Pada Kamis, 15 November 2023. 


Setelah pegawai KPUD Kabupaten Polewali Mandar, melakukan penyortiran logistik Pemilu. Sehingga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Polewali Mandar, menyarankan KPUD Kabupaten Polewali Mandar, untuk melakukan pergantian semua tinta Pemilu yang mengalami Kerusakan.


Demikian disampaikan Koordinator Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar, Usman. Saat dikonfirmasi soal Logistik Pemilu 2024, yang rusak.


Dijelaskan Koordinator Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar. Tim pengawasan Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar telah melakukan pengambilan keterangan terkait kerusakan logistik Tinta Pemilu yang rusak kepada KPUD Kabupaten Polewali Mandar. Jumat, 17 November 2023 lalu. Untuk mendapatkan penjelasan terkait Tinta Pemilu yang dinyatakan rusak.


Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar, sarankan KPUD Kabupaten Polewali Mandar, mengganti Tinta Pemilu yang mengalami kerusakan. (Foto : Nadi).

"Tim Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar, sudah menindak lanjuti dengan meminta kronologi kejadian sehingga Tinta Pemilu mengalami kerusakan." Tegasnya.


Diungkapkan Koordinator Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar. Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar memberikan himbauan kepada KPUD Kabupaten Polewali Mandar. 


Himbauan itu untuk melakukan audit atau memeriksa secara menyeluruh semua logistik Pemilu yang tersimpan di Gudang Logistik KPUD Kabupaten Polewali Mandar, agar tidak terjadi kerusakan yang berakibat akan kekurangan pada saat pendistribusiannya nantinya. 


"Kami sarankan KPUD Kabupaten Polewali Mandar, segera mengaudit atau memeriksa seluruh logistik Pemilu yang ada di Gudang Logistik. Untuk memastikan kondisinya bagaimana, agar tidak terjadi kekurangan logistik Pemilu dan dapat segera dilakukan pengusulan penggantian secepat." Paparnya.


Dilanjutkan Koordinator Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar. Berdasarkan hasil pengawasan terhadap logistik Tinta Pemilu yang rusak, dipastikan hanya 11 botol saja.


"Jumlah yang  mengalami kerusakan 11 Botol Tinta, belum ada tambahan." Katanya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Polman Sarankan KPUD Polman Menganti Tinta Pemilu Rusak

Trending Now

Iklan

iklan