Iklan


 

Baznas Polman Buka Posko Donasi Bantuan Palestina

Sabtu, 18 November 2023 | 15:32 WIB Last Updated 2023-11-18T07:33:08Z

Baznas Kabupaten Polewali Mandar, membuka Posko Kemanusiaan Bantuan Palestina. (Foto Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Untuk membantu rakyat Palestina mengalami agresi militer Israel, yang hampir sebulan terakhir, menyebabkan korban luka dan meninggal kini sementara di rawat di rumah sakit, membutuhkan sandang dan pangan. 


Berupa bantuan dalam bentuk logistik makanan, minuman, obat-obatan, vitamin, kebutuhan bayi, anak, lanjut usia dan orang dewasa seperti peralatan tempat tinggal darurat.  


Alasan ini mendasari pemerintah mengeluarkan Surat Keputusan Presiden RI, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat, yakni menghimbau kepada seluruh instansi pemerintah, lembaga negara, lembaga swasta.


Juga organisasi sosial kemasyarakatan, lembaga keagamaan, kepemudaan, perusahaan milik negara dan masyarakat secara perseorangan untuk membantu rakyat Palestina. Sehingga Baznas Kabupaten Polewali Mandar membuka posko kemanusiaan penggalangan dana rakyat Palestina.


Staf Bidang Pengumpulan Baznas Kabupaten Polewali Mandar, Dzulqadri, menyatakan. Baznas Kabupaten Polewali Mandar, telah membuka posko bantuan kemanusiaan Palestina di Kantor Baznas Kabupaten Polewali Mandar.


Langkah ini sebagai tindak lanjut pemberitahuan Baznas Pusat, sehingga semua kalangan masyarakat dapat menyalurkan bantuannya dalam bentuk uang tunai, ke posko bantuan kemanusiaan Palestina di kantor Baznas Kabupaten Polewali Mandar, setiap hari kerja.


"Posko bantuan kemanusiaan Palestina di buka Kantor Baznas Kabupaten Polewali Mandar, untuk dapat menyalurkan bantuan dalam bentuk uang tunai dari berbagai kalangan masyarakat, demi bantu rakyat Palestina." Sebutnya.


Disampaikan Staf Bidang Pengumpulan Baznas Kabupaten Polewali Mandar. Jajaran Baznas Kabupaten Polewali Mandar, juga turun langsung menggalang dana kepada masyarakat. 


Dengan aksi solidaritas penggalangan jalan raya dan pasar di wilayah Kabupaten Polewali Mandar, yang meminta sumbangan secara langsung kepada masyarakat yang melintas di jalan. Termasuk melakukan aksi yang sama di depan kantor Baznas Kabupaten Polewali Mandar.


Kantor Baznas Kabupaten Polewali Mandar, membuka Posko Kemanusiaan Bantuan Palestina. (Foto : Nadi).

"Kami menggalang dana sendiri, dengan melakukan aksi pengumpulan dana di jalan dan tempat keramaian. Diadakan di depan kantor Baznas Kabupaten Polewali Mandar, yakni para warga penguna jalan yang melintas."  Tandasnya.


Dilanjutkan Staf Bidang Pengumpulan Baznas Kabupaten Polewali Mandar, untuk dapat diketahui secara luas posko penggalangan dana Palestina, kepada masyarakat. 


Baznas Kabupaten Polewali Mandar, juga menyebarkan informasi penggalangan dana untuk rakyat Palestina di media sosial. Menyatukan nomor rekening Bank Baznas Kabupaten Polewali Mandar. 


"Di media sosial facebook, wag grup dan telegram disebarkan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina. Dengan menyatukan nomor rekening bank, dapat dikirimkan masyarakat. Sebagai bantuan untuk rakyat Palestina." Sebutnya.


Dijelaskan Staf Bidang Pengumpulan Baznas Kabupaten Polewali Mandar, seluruh donasi dalam bentuk uang tunai yang terkumpul melalui penggalangan di jalan raya, rekening Bank Baznas dan sumbangan langsung dari masyarakat dan pengurus masjid di kantor Baznas Kabupaten Polewali Mandar. Dikirimkan langsung ke nomor rekening Bank Baznas Pusat.


Kemudian nantinya akan mengirimkan dana ke Palestina melalui tim kemanusian Indonesia dalam gabungan kementerian menangani bantuan kemanusiaan Indonesia untuk Palestina.


"Semua dana terkumpul kami kirim langsung ke rekening bank Baznas Pusat, nanti dana itu dikirim lagi ke rekening bantuan kemanusiaan Indonesia melalui tim gabungan kementerian dan lembaga negara menangani Palestina yang berangkat ke Palestina." Urainya.


Ditambahkan Staf Bidang Pengumpulan Baznas Kabupaten Polewali Mandar, penggalangan bantuan untuk rakyat Palestina, dilakukan Baznas, masih berlangsung hingga saat ini, sehingga seluruh lapisan masyarakat diharapkan memberikan donasinya. 


Dan mengharapkan kepada semua untuk memberikan donasi kepada Baznas Kabupaten Polewali Mandar, sebagai lembaga kemanusiaan milik pemerintah, secara resmi dan dapat dipertanggungjawabkan untuk segera disalurkan kepada rakyat Palestina.


"Sampai saat ini, masih di buka posko bantuan kemanusiaan Palestina. Diharapkan semua kalangan untuk selalu datang memberikan donasi untuk rakyat Palestina." Paparnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baznas Polman Buka Posko Donasi Bantuan Palestina

Trending Now

Iklan

iklan