Iklan


 

Dandim 1402 Polman Bersama Forkopimda Pantau Pemungutan Suara Pemilu 2024

Jumat, 16 Februari 2024 | 19:04 WIB Last Updated 2024-02-16T11:05:18Z

Dandim 1402 Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan bersama Forkopimda Kabupaten Polman. Pantau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS. (Foto : Dok Penerangan Kodim 1402 Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Komandan Kodim 1402 Polewali Mandar (Polman), Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Polman pantau pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Wilayah Teritorialnya. Rabu, 14 Februari 2024.


Dandim 1402 Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaita, mengatakan, pemantauan yang dilakukan bersama Forkopimda Kabupaten Polman, juga melibatkan sejumlah stakeholder.


Ini untuk memastikan jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Polman, berjalan aman, lancar dan damai di seluruh TPS di Kabupaten Polman. 


Dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam keadaan sehat dalam menjalankan tugas pemungutan, perhitungan suara dan pengunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) dalam Pemilu 2024.


"Pemantauan proses pemungutan suara dilakukan bersama stakeholder untuk memastikan proses pemilu berjalan aman dan tertib." Ujarnya.


Dandim 1402 Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan bersama Forkopimda Kabupaten Polman. Pantau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS. (Foto : Dok Penerangan Kodim 1402 Polman).

Ditegaskan Dandim 1402 Polman. Sebanyak 1.362 TPS tersebar di 16 Kecamatan Kabupaten Polman, dengan berbagai macam dekorasi yang sangat menarik. 


Dan sejumlah petugas KPPS menggunakan kostum seragam agar dapat semakin bersemangat melaksanakan tugas, mereka masing-masing melayani pemilih yang akan mengunakan hak pilihnya.


Yakni, warga yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di TPS-nya, maupun menggunakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E). Untuk pemilih tambahan dan pemilih khusus.


"TPS para pemilih terlihat sangat menarik didesain oleh para anggota KPPS di setiap TPS, Ini menunjukkan antusiasme pesta rakyat yang sesungguhnya." Paparnya.


Ditambahkan Dandim 1402 Polman, seluruh elemen masyarakat Kabupaten Polman, tetap menjaga kondusifitas daerah yang aman, tertib dan damai. Mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa selama proses demokrasi berjalan.


"Seluruh elemen bangsa, tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, selama proses tahapan pemilu berjalan." Ucapnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 1402 Polman Bersama Forkopimda Pantau Pemungutan Suara Pemilu 2024

Trending Now

Iklan

iklan