Iklan


 

Babinsa Kodim 1402 Polman Kawal Logistik Hasil Perhitungan Suara ke PPS

Jumat, 16 Februari 2024 | 19:19 WIB Last Updated 2024-02-16T11:20:18Z

Babinsa Kodim 1402 Polman pengawalan Logistik hasil perhitungan suara Pemilu 2024, ke Sekretariat PPS. (Foto : Dok Penerangan Kodim 1402 Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Untuk menjaga kelancaran dan keamanan proses pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, pasca selesainya perhitungan suara dan penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) pada Pemilu oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 


Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1402 Polewali Mandar (Polman), untuk Desa Pao pao, Kecamatan Alu, Kabupaten Polman, yakni Serda Suparman, bersama Babinkamtibmas Polres Polman, melakukan pengawalan hasil penghitungan suara TPS ke  Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa.


Komandan Kodim 1402 Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, membenarkan kegiatan pengawalan Logistik Kotak Suara hasil perhitungan suara KPPS, merupakan  pengawalan dan pendampingan dilakukan anggotanya. 


Langkah itu untuk memastikan proses demokrasi berjalan aman dan lancar selesainya pemungutan, perhitungan suara dan pengunaan Sirekap pada Pemilu 2024, oleh petugas KPPS di TPS.


"Para Babinsa agar melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan sesuai dengan SOP. Hanya mengawal sampai di sekretariat PPS." Sebutnya.


Babinsa Kodim 1402 Polman pengawalan Logistik hasil perhitungan suara Pemilu 2024, ke Sekretariat PPS. (Foto : Dok Penerangan Kodim 1402 Polman).

Dipaparkan Dandim 1402 Polman. Dalam melaksanakan tugas pendampingan tahapan Pemilu 2024, para anggotanya agar menjaga kondisi fisik dan kesehatannya. 


Agar tugas mulia ini lanjutnya, dapat dilaksanakan secara maksimal, dengan mengawal Kotak Suara perhitungan suara dari TPS ke PPS selanjutnya mengawal menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tingkat Kecamatan. Demi kesuksesan Pemilu 2024.


"Mereka diminta menjaga kondisi kesehatan. Namu sudah masuk di wilayah binaan sejak pendistribusian logistik ke TPS sampai nanti logistik itu kembali sampai ke sekretariat PPK." Paparnya.


Ditambahkan Dandim 1402 Polman, dalam pelaksanan tugas pendampingan para Babinsa, diharapkan terus berkoordinasi dengan para petugas PPS, PPK, Babinkamtibmas dan juga stakeholder terkait sampai kotak suara sampai di sekretariat PPK kecamatan. 


"Mereka juga saling berkoordinasi sesama aparat dan penyelenggara pemilu 2024. Demi mastikan tahapan pemilu sesuai ketentuan." Katanya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Kodim 1402 Polman Kawal Logistik Hasil Perhitungan Suara ke PPS

Trending Now

Iklan

iklan