Iklan


 

Demo Mahasiswa IAI DDI Polman, Desak Rektor Basmi Hama di Kampus

Kamis, 08 Februari 2024 | 20:00 WIB Last Updated 2024-02-08T12:00:27Z

Mahasiswa IMDI IAI DDI Polman berunjuk rasa di kampusnya, desak Rektor melakukan evaluasi. (Foto : Humas Polres Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Puluhan Mahasiswa tergabung dalam Ikatan Mahasiswa DDI (IMDI) Institut Agama Islam (IAI) DDI Kabupaten Polewali Mandar (Polman) berunjuk rasa di halaman kampus di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. 


Mereka mendesak agar pihak Rektor melakukan evaluasi di Kampus IAI DDI Kabupaten Polman.


TERKAIT : Polisi Amankan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa IAI DDI Polman


Dalam unjuk rasa tersebut mahasiswa membakar ban bekas dan membentangkan spanduk tuntutan bertuliskan IMDI Menggugat Ketegasan Pimpinan Kampus?. 


Dan lembar Pamflet yang bertuliskan Hapuskan Hama Di kampus, DDI Harga Mati, Anunna DDI Tania Anukku, Tabe di!! Warek - 1,2,3, Evaluasiki Dekan Juga Nah.


Mahasiswa IMDI IAI DDI Polman berunjuk rasa di kampusnya, desak Rektor dievaluasi. (Foto : Humas Polres Polman).

Para pengunjuk rasa kemudian masuk ke dalam kantor Rektorat IAI DDI Kabupaten Polman.


Karena pihak kampus tidak ada yang menemui, pengunjuk rasa kemudian melakukan orasi di halaman kampus IAI DDI Kabupaten Polman. 


Kondisi ini memicu aksi adu mulut antara pengunjuk rasa dengan perwakilan IAI DDI, membuat aparat kepolisian menenangkan para pengunjuk rasa.


Setelah beberapa lama, salah satu pihak Kampus bersedia menerima pengunjuk rasa, berdiskusi membahas tuntutan pengunjuk rasa.


Mahasiswa IMDI IAI DDI Polman berunjuk rasa di kampusnya, desak Rektor dievaluasi. (Foto : Humas Polres Polman).

Koordinator lapangan (Koorlap) pengunjuk rasa, Muh. Herry Sukmul menyatakan, unjuk rasa dilakukan untuk desak Rektor IAI DDI Polman, segera melakukan evaluasi secara menyeluruh termasuk menjelaskan dan menyelesaikan sejumlah persoalan Kampus.


"Unjuk rasa ini mendesak Rektor IAI DDI Polman bersama pembantunya Rektor, untuk melakukan evaluasi. Demi menyelesaikan sejumlah masalah di Kampus." Sebutnya.


Diuraikan Koorlap pengunjuk rasa, aksi ini membawa Enam tuntut yang intinya mengevaluasi total kinerja, diantaranya mengevaluasi para Dosen yang malas masuk mengajar di Kampus. Sehingga meminta pembantu rektor bidang akademi untuk meningkatkan profesionalisme para dosen." Ujarnya.


Disampaikan Korlap pengunjuk rasa, mahasiswa juga mendesak Wakil Rektor (Warek) Bidang Kemahasiswaan mengaktifkan kembali kegiatan kemahasiswaan.


Mahasiswa IMDI IAI DDI Polman berunjuk rasa di kampusnya, desak Rektor dievaluasi. (Foto : Humas Polres Polman).

Termasuk menuntut agar Senat Mahasiswa (Sema) dan Dewan Mahasiswa (Dema) Kabupaten Polman dilibatkan dalam pembahasan keuangan Organisasi Kemahasiswaan. 


Begitupula Rektor diminta mengevaluasi kinerja para Wakil Rektor Satu, Dua dan Tiga, para dosen yang tidak mampu perlihatkan jati dirinya sebagai akademisi.


"Sema dan Dewan Dema dilibatkan dalam pembahasan keuangan Organisasi Ke Mahasiswa dan Rektor diminta mengevaluasi kinerja para Wakil Rektor Satu, Dua dan Tiga, para dosen." Tuturnya.


Sementara itu Ketua Lembaga Penelitian dan pengabdian Masyarakat (LPPM) IAI DDI Kabupaten Polman Mustafa, jelaskan tuntutan para mahasiswa disampaikan sangat positif, sebagai bahan evaluasi dan bagian edukasi civitas akademika IAI DDI Kabupaten Polman.


"Tuntutan Mahasiswa, salah satunya segera melakukan evaluasi seluruh dosen dan pejabat kampus." Paparnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Demo Mahasiswa IAI DDI Polman, Desak Rektor Basmi Hama di Kampus

Trending Now

Iklan

iklan